Sukses

Nunung dan Iyan Sambiran Introspeksi Usai Cerai karena Narkoba

Liputan6.com, Jakarta - Nunung mengungkap hal mengejutkan soal rumah tangganya. Ia pernah bercerai dengan Iyan Sambiran sebelum ada peristiwa penangkapan karena penyalahgunaan narkotika.

Menurut Nunung, rumah tangganya dengan Iyan Sambiran sempat hancur karena mengonsumsi obat terlarang. Hal ini disampaikan Nunung lewat Podcast Deddy Corbuzier.

"Dua-duanya karena pikirannya sudah dirusak sama narkoba, jadi saling mencurigai, Iyan jalannya mulai enggak benar jadi kata cerai hampir tiap hari aku ucapkan," jelas Nunung dalam video yang diunggah pada Rabu (29/3/2020).

"Iyan juga lagi enggak benar jalannya. Kalau aku larinya ke gila (belanja) online gitu kalau Iyan larinya ke perempuan, ke cewek," sambung pelawak kondang ini.

2 dari 4 halaman

Talak

Hingga suatu ketika Iyan Sambiran mengucapkan kata talak. Ini merupakan puncak dari kacaunya hubungan mereka.

"Aku sama Iyan sudah ditalak. Cuma di sini aku ngomong, aku ditalak. Tapi aku nikah lagi sama dia, aku nikah yang kedua kali sama Iyan. Jadi pernikahan juga sudah kayak dipermainkan. Itulah karena narkoba. Narkoba itu jahat merusak pikiran kita," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Merenung

Setelahnya keduanya introspeksi diri. Mereka sama-sama sadar bahwa narkoba sangat berbahaya dan bertekad untuk berhenti mengonsumsi barang haram tersebut.

"Karena secara agama aku sudah ditalak kan sudah cerai. Terus aku sama Iyan sama-sama merenung. 'Udah kita akhiri, pokoknya kita berhenti narkoba'. Ini semua gara-gara narkoba," ujar komedian 57 tahun ini.

4 dari 4 halaman

Menikah Lagi

Namun karena masih saling mencintai, Nunung Srimulat dan Iyan Sambiran akhirnya menikah lagi dan membina hubungan yang harmonis hingga saat ini.

"Aku pulang ke Solo sama Iyan. Waktu itu ibu masih ada, aku bilang bahwa sudah ditalak Iyan terus akhirnya semua keluarga 'gimana Mbak Nunung masih pengin balik sama Mas Iyan?' karena dua-duanya masih saling cinta akhirnya kita nikah lagi yang kedua secara agama," ia mengakhiri.