Sukses

Ivan Gunawan Tegaskan Ayah Meninggal Bukan Karena Corona Covid-19

Ayah Ivan Gunawan, Bambang Tjahyo Gunawan, meninggal dunia pada Minggu (12/7/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Ivan Gunawan dan keluarganya tengah diselimuti duka. Sang ayah, Bambang Tjahyo Gunawan, meninggal dunia pada Minggu (12/7/2020).

Kepergian ayahanda Ivan Gunawan cukup mengejutkan. Pasalnya, sang ayahanda tidak sedang menderita sakit apapun. Sang ayah memang sempat memiliki riwayat sakit jantung. Namun sudah puluhan tahun berlalu tidak ada masalah dengan jantungnya.

Hal itu disampaikan Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (12/7/2020).

"Kalau riwayat sakit papa punya jantung, udah pasang ring di jantung tapi udah puluhan tahun baik-baik aja," kata Ivan Gunawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluhkan Sakit Maag

Hanya saja, sehari sebelum meninggal dunia, ayahanda Ivan Gunawan sempat mengeluhkan sakit maag.

"Kemarin hari sabtu papa ngeluh kalau maag-nya kayak naik, karena papa kan punya jantung maag nya naik, dibawa ke rumah sakit tapi ternyata jantungnya nggak apa-apa, baik-baik saja," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Berulang

Keluhan itu berulang hingga keesokan harinya. Namun sayangnya saat dibawa ke rumah sakit, sang ayah meninggal dunia.

"Nah tadi masih sakit lagi, mamah suruh ke dokter, papa 'ntar dulu deh, ntar dulu', terus sore ke dokter, sampai di rumah sakit, lewat (meninggal dunia)," ungkap Ivan Gunawan.

 

4 dari 4 halaman

Non Reaktif

Di sisi lain, di tengah pandemi Corona Covid-19 ini, Ivan Gunawan menegaskan bahwa hasil pemeriksaan menunjukan bahwa mendiang ayahandanya negatif Corona Covid-19. Hal itu cukup melegakan bagi Ivan Gunawan dan keluarga.

"Selama covid juga banyak menghabiskan waktu di rumah jadi ya alhamdulillah pas di rumah sakit juga kan setelah papa pergi ada pengecekan covid, alhamdulillah papa non reaktif. Kita keluarga lega sih," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.