Sukses

Haji Bolot Koleksi Mobil hingga Golok di Rumah, Intip 7 Potretnya

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Haji Bolot yang telah berkiprah di dunia hiburan Tanah Air selama lima dekade, hingga kini masih tetap aktif. Gayanya pun terbilang masih sangat khas hingga hari ini.

Selama berkiprah, Haji Bolot kerap tampil sebagai pelawak sekaligus pemain lenong Betawi. Di usianya yang ke-78, penampilan Haji Bolot pun masih terbilang prima.

Nah, belum lama ini aktor sekaligus presenter Mang Saswi berkunjung ke kediaman pribadi Haji Bolot. Momen yang direkam menjadi sebuah vlog itu pun mengulik seisi rumah sang pelawak senior.

2 dari 10 halaman

Banyak Koleksi

Selama Mang Saswi mengabadikan tampilan rumah Haji Bolot, tak disangka terdapat sejumlah koleksi seperti mobil klasik bahkan sampai beberapa bilah golok.

3 dari 10 halaman

Seperti Apa?

Lalu seperti apa rumah Haji Bolot beserta barang-barang koleksinya? Simak deretan potret yang diambil dari kanal YouTube Saswi Channel berikut ini.

4 dari 10 halaman

1. Koleksi Mobil Klasik

Haji Bolot rupanya memiliki kegemaran mengoleksi mobil klasik. Terlihat di garasinya mobil Fiat tahun 1954 dan 1960 yang masih berjejer dengan gagahnya.

5 dari 10 halaman

2. Memelihara Burung

Koleksi selanjutnya lebih pada peliharaan, yakni beberapa ekor burung yang kicauannya sangat keras.

6 dari 10 halaman

3. Foto-Foto

Pada beberapa sudut ruangan terpampang foto-foto Haji Bolot. Satu yang menarik perhatian adalah potretnya sedang mengenakan toga.

7 dari 10 halaman

4. Hiasan Bernuansa Betawi

Selain itu, sejumlah titik juga digantungkan berbagai hiasan kecil bernuansa etnik termasuk desain topeng Betawi dan ondel-ondel.

8 dari 10 halaman

5. Instrumen Musik

Bahkan, sampai instrumen musik pun dijadikan sebagai pajangan. Salah satu yang terlihat adalah bagian dari gong kebyar yang digantung di dinding rumah.

9 dari 10 halaman

6. Golok

Benda-benda koleksi Haji Bolot yang menarik adalah golok dan keris. Dua jenis barang ini disimpan di sebuah ruangan yang dibuat secara khusus.

10 dari 10 halaman

7. Lukisan

Selain foto-foto, Haji Bolot juga memajang lukisan seperti yang terlihat di atas ini.