Sukses

Terungkap, Nama Tina Toon Rupanya Pemberian Papa T Bob

Liputan6.com, Jakarta “Saya kehilangan banget dan juga sangat sedih. Karena beliau, salah satu yang sangat berjasa dalam karier saya,” cetus Tina Toon mendengar kabar Papa T Bob meninggal dunia.

Diberitakan sebelumnya, Papa T Bob mangkat setelah berjuang melawan diabetes. Membahas Papa T Bob membuat Tina Toon terkenang masa merintis karier di dunia musik.

Pada pengujung dekade 1990-an, Tina Toon diorbitkan Papa T Bob lewat album monumental Bolo-Bolo dengan hit berjudul sama. Namanya melambung bersama goyangan kepala yang khas.

2 dari 5 halaman

Bikin

“Papa T Bob yang menciptakan lagu ‘Bolo-Bolo,’” ungkap Tina Toon dalam sesi interviu khusus dengan Showbiz Liputan6.com lewat sambungan telepon, Jumat (10/7/2020) siang.

Fakta lain yang terungkap, di awal karier, penyanyi bernama asli Agustina Hermanto ini kebingungan memilih nama panggung yang ear-catchy sekaligus mudah diingat publik.

3 dari 5 halaman

Cetuskan Nama Tina Toon

“(Yang) mencetuskan nama Tina Toon itu beliau,” beri tahu bintang film Cinta Dalam Kardus. Inilah kegeniusan Papa T Bob sebagai musisi. Menurut Tina Toon, wajar jika para pekerja seni ikut kehilangan Papa T Bob.

“Pastinya dunia anak khususnya cipta lagu anak dan komposer lain merasa kehilangan, berduka. Kalau ditanya soal komunikasi terakhir, sebetulnya saat sakit, saat pemulihan, saya sempat WhatsApp menanyakan kabar dan lain-lain,” paparnya.

4 dari 5 halaman

Berkarya Lagi Usai Covid-19

Ketika kondisinya membaik, menurut Tina Toon, Papa T Bob meneguhkan komitmennya untuk berkarya kembali. Ia ingin produktif lagi untuk musik Indonesia.

“Beliau bersemangat, ingin berkarya lagi, tapi menunggu Covid-19 reda, karena kondisi belum normal apalagi untuk yang sakit harus di rumah saja. Kalau semangat beliau jelas ingin berkarya lagi,” ia menyambung.

5 dari 5 halaman

Bangkitkan Lagu Anak

Bahkan dalam kondisi sakit, Papa T Bob menyemangati musisi muda untuk bikin lagu anak. “Dia ingin membangkitkan lagu anak yang sudah betul-betul tiarap,” Tina Toon menurutkan. Teknologi memungkinkan musisi berkarya dengan lebih mudah. Merilis single kini tak harus dalam bentuk fisik.

Banyak platform digital bisa dipakai untuk memperkenalkan karya seni. “Sekarang ada platform digital seperti YouTube dan Spotify, banyak wadah untuk bikin lagu. Banyak musisi muda mau berkolaborasi dengan Papa T Bob. Takdir berkata lain. Hari ini beliau pergi,” sesalnya.