Sukses

6 Potret Rieke Diah Pitaloka, Artis yang Sudah 16 Tahun Jadi Anggota DPR

Liputan6.com, Jakarta - Nama Rieke Diah Pitaloka menjulang lewat perannya sebagai Oneng di sitkom Bajaj Bajuri. Melalui sitkom tersebut, Rieke Diah Pitaloka memerankan karakter perempuan yang polos dan lugu, sukses membuat masyarakat kesengsem.

Bekal karakter Oneng kemudian memuluskan langkah Rieke Diah Pitaloka untuk berkarier di luar panggung keartisan. Setelah sitkom Bajaj Bajuri, Rieke Diah Pitaloka mulai wara-wiri di berbagai aktifitas politik.

Pada 2009, Rieke Diah Pitaloka mulai aktif menjadi seorang politisi dari partai PDI-P untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat II.

Tak cuma menjadi anggota parpol dan politikus, Rieke Diah Pitaloka kemudian menuju parlemen. Ia pun tergabung menjadi anggota Komisi IX DPR RI yang memperhatikan bidang kesehatan, ketenagakerjaan dan kependudukan.

 

2 dari 6 halaman

Kembali Jadi Anggota DPR

Karier politik Rieke Diah Pitaloka tak berhenti sampai di situ saja, wanita kelahiran 1974 ini kembali menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 dalam dapil lain yaitu Dapil Jawa Barat VII.

3 dari 6 halaman

Periode Ketiga

Ibu tiga anak ini juga diangkat kembali menjadi anggota DPR dalam Periode 2019-2024 yang baru saja dilantik pada 1 Oktober 2019 silam.

4 dari 6 halaman

16 Tahun Jadi Anggota DPR

Dengan demikian, wanita 45 tahun ini secara resmi menjabat sebagai anggota DPR selama 16 tahun.

5 dari 6 halaman

Aktivitas Politik

Hampir 16 tahun berkecimpung di dunia politik, Rieke Diah Pitaloka sering membagikan aktivitas politiknya di akun Instagram pribadinya, termasuk saat terjun ke lapangan.

6 dari 6 halaman

Pertanian dan Suarakan Keadilan

Peduli pada bidang pertanian, Rieke Diah Pitaloka sempat memberikan bantuan bibit pada petani di Karawang. Tak hanya itu, Rieke Diah Pitaloka juga ikut menyuarakan keadilan kasus Baiq Nuril beberapa waktu yang lalu.