Sukses

Sedih, Percakapan Terakhir Vicky Prasetyo dan Raffi Ahmad Sebelum Ditahan

Raffi Ahmad bocorkan percakapan WhatsApp dengan Vicky Prasetyo.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjalani pemeriksaan, pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan memutuskan untuk menahan Vicky Prasetyo atas kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya, Angel Lelga.

Beberapa saat sebelum diborgol dan diantar dengan mobil tahanan ke Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Vicky Prasetyo sempat mengontak sahabatnya, Raffi Ahmad.

Dalam percakapan WhatsApp-nya, ayah enam anak itu menitipkan anak-anaknya kepada Raffi Ahmad. Ia meminta tolong untuk menjaga keluarganya selama ia berada di sel tahanan.

"Jon, gue ditahan, titip anak-anak gue ya Jon," kata Vicky Prasetyo, pada Selasa (7/7/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kasihan Anak-Anak

Mendengar hal ini, suami Nagita Slavina itu merasa terkejut. Vicky Prasetyo lantas kembali meyakinkan Raffi Ahmad bahwa dirinya benar-benar harus ditahan dan tak bisa beraktivitas seperti biasa.

"Yaa Jon. Ya Allah kasihan anak-anak gue. Parah ceritanya, parah Jon, panjang Jon," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Semangat

Sebagai sahabat baik, Raffi Ahmad mencoba menguatkan Vicky Prasetyo. Ayah Rafathar Malik Ahmad ini siap membantu apa pun yang dibutuhkan Vicky.

"Ya udah Jon, apa yang bisa gue bantu lu kabarin aja, insyaaallah gue bantu semampunya. Nanti adik lu atau siapa saudara lu kalau ada apa-apa langsung kontak gue ya. Jaga diri baik-baik. Allah selalu melindungi," tutup Raffi Ahmad.

4 dari 4 halaman

Alasan Ditahan

Sementara itu, pihak Kejari Jakarta Selatan, Andi Ardani, menuturkan alasan Vicky Prasetyo harus ditahan hingga 20 hari ke depan.

"Ada beberapa hal salah satunya yang bersangkutan takut melarikan diri, kemudian menghilangkan barang bukti, ini hanya untuk mempercepat proses," ucap Andi Ardani di Kejari Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.