Sukses

Putri Zaskia Adya Mecca Idap Penyakit Tonsilitis Folikularis, Apa Itu?

Usai melahirkan Bhaj Kama Bramantyo, Zaskia Adya Mecca mendapati fakta putrinya, Kala Madali mengidap Tonsilitis Folikularis.

Liputan6.com, Jakarta Melahirkan bayi laki-laki lewat bedah cesar di Rumah Sakit JIH Yogyakarta, kebahagiaan Zaskia Adya Mecca lengkap sudah. Putranya dinamai Bhaj Kama Bramantyo.

Sejumlah sahabat menyelamati Zaskia Adya Mecca, di antaranya Vino G. Bastian dan Marsha Timothy, Manoj Punjabi, penyanyi rap Kill The DJ, hingga Presiden Joko Widodo.

Beberapa hari setelahnya, Zaskia Adya Mecca kembali bersedih. Salah satu putrinya, yakni Kala Madali Bramantyo terdiagnosis mengidap Tonsilitis Folikularis. Apa itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Telaten Urus Anak

Zaskia Adya Mecca memperlihatkan Kala Madali Bramantyo yang mengenakan masker ungu dan kaus biru dipangku ayahnya. Seorang suster menyuntik lengan kanan Kala.

"Si Bapak telaten ngurus anak. Kala kenapa? Kuceritain," beri tahu bintang film Surga Yang Tak Dirindukan dan Ayat-ayat Cinta pada Senin (6/7/2020) via fitur Instagram Stories.

 

3 dari 5 halaman

Minum Antibiotik 4 Botol

Unggahan Zaskia Adya Mecca berikutnya memperlihatkan pangkal lidah dan amandel Kala Madali dalam jarak dekat. Tampak jelas di sekitar amandel itu ada bercak-bercak putih.

Inilah masalahnya. Bintang sinetron Para Pencari Tuhan menjelaskan, "Namanya Tonsilitis Folikularis, infeksi bakteri. Harus minum antibiotik tapi sudah 4 botol antibiotik belum hilang juga."

4 dari 5 halaman

Demam Kumat, Badan Lemas

Infeksi bakteri memicu demam kambuhan dan badan lemas. Inilah yang meresahkan hati Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Pengobatan tuntas kuncinya.

"Kalau kumat, dia demam, badan lemas. Nah kalau ada begini HARUS dituntasin. Karena dalam sebulan bolak-balik demam enggak enak badan," artis kelahiran Jakarta, 8 September 1987, ini memaparkan.

5 dari 5 halaman

Cek Darah

Kala Madali kemudian menjalani tes darah untuk memastikan kondisi kesehatan terkini dan mendapat diagnosis sahih. Mengingat gejala Tonsilitis Folikularis sekilas mirip difteri.

"Sekarang cek darah setelah dari dokter anak mau ke THT, gitu," ujar Zaskia Adya Mecca. Fakta Kala Madali terinfeksi di tengah wabah Covid-19 jelas bikin ketar-ketir. Zaskia Adya Mecca berharap putrinya segera pulih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.