Sukses

Kisah Pilu Yati Surachman, Hidup Susah dan Tak Punya Pekerjaan

Masih ingat dengan aktris senior Yati Surachman?

Liputan6.com, Jakarta - Yati Surachman merupakan aktris film dan sinetron nasional. Tak terhitung karakter yang dimainkannya selama berada di panggung seni peran sejak tahun 1980-an.

Kariernya meroket lewat film Perawan Desa yang kontroversial. Kesuksesan Yati Surachman melakoni sejumlah peran berbanding terbalik dengan kehidupan di dunia nyata.

Yati Surachman kini hidup susah di masa tua. Dalam video di saluran YouTube RCTI - Infotainment bertajuk "Silet - Curahan Hati Aktris Senior Yati Surachman di Masa Pandemi (05 Mei 2020)" yang tayang 5 Mei 2020, Yati Surachman menceritakan kondisi hidupnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kehilangan Pekerjaan

Di masa pandemi Covid-19, Yati Surachman mengaku tak mendapat pekerjaan sama sekali. Sebagai tulang punggung keluarga, ia ingin bekerja meski usia tak muda lagi. Apa daya, ia bingung harus kerja apa.

Sebenarnya, bukan hanya Yati Surachman. Di masa pandemi ini, banyak orang kehilangan pekerjaan dan terdesak keadaan. Para artis pun banyak yang kehilangan pekerjaan.

 

3 dari 5 halaman

Tetap Bersyukur

"Kondisinya seperti ini akhirnya kembali Tuhan mengingatkan, supaya kamu punya rasa syukur. Kalau mau kerja, bingung mau kerja apa. Parno sih tapi, kan untuk parno dari pengalamanku hati yang suka cita itu obat paling mujarab," papar Yati Surachman.

4 dari 5 halaman

Urus Mama

Yati Surachman banting tulang mencari nafkah demi memenuhi kewajiban lain, yakni mengurus sang mama yang sedang sakit. Ibunya sudah tak kuat berdiri dan berjalan. Karenanya, Yati Surachman mengurusnya secara telaten.

5 dari 5 halaman

Dari Makan dan Minum

Yati Surachman bertugas mengurus semua kebutuhan ibunya dari makan, minum, hingga membersihkan diri. Meski begitu, Yati Surachman enggan mengeluh. Ia berusaha mensyukuri semua nikmat yang didapatkannya. (Merdeka.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.