Sukses

Terungkap, Saat Mau Cerai Ahok Diajak Balikan oleh Istrinya Kala Itu

Ahok blak-blakan soal perceraiannya. Salah satu momen yang dikenangnya, saat mantan istri ingin kembali.

Liputan6.com, Jakarta Jagat maya khususnya YouTube pekan ini disemarakkan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang buka kartu soal kronologi perceraian yang dialaminya pada 2018.

Ahok blak-blakan soal perceraiannya dalam video interviu yang diunggah di kanal YouTube Daniel Mananta Network. Diakui Ahok, perceraian bukan pilihan pertama.

Sebelum memilih opsi cerai, Ahok sempat menemui “good friend” istrinya kala itu. Ahok juga memikirkan perasaan anak-anaknya serta karier politik jika genderang perceraian ditabuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saya Sakit Sekali

“Makanya sampai masuk tahanan saya bilang (kepada istri saat itu), saya sakit sekali di dalam tahanan kalau kamu pergi berdua ke Singapura atau ke mana. Boleh enggak setop?” Ahok mengingat.

Buka kartu ala Ahok terekam dalam video bertajuk “Usaha BTP untuk Menyelamatkan Rumah Tangganya” yang dipublikasikan pada Kamis (2/7/2020) kemarin.

3 dari 5 halaman

Dua Opsi dari Istri

“Tetap enggak berani cerai (saat itu) karena kalau saya cerai, kan secara politik segala macam hancurlah. Ini hancur semua nih,” politikus kelahiran Manggar, 29 Juni 1966, ini membeberkan.

“Akhirnya kenapa saya putuskan masukkan (gugatan cerai) ke pengadilan segala macam, dia hanya kasih saya dua opsi: cerai atau terima dia punya teman khusus,” imbuh Ahok.

4 dari 5 halaman

Dia Bilang Mau Balik

Mendengar ini, Ahok akhirnya membawa konflik rumah tangga ke pengadilan. Akhirnya, hakim memutuskan Ahok dan istrinya kala itu berpisah. “Saya katakan, ini melanggar pasal yang lebih tinggi, di atasnya, makanya bagi saya harus cerai dengan segala risiko disalahpahami orang,” ia memaparkan.

Saat proses perceraian bergulir, sebuah momen tak terduga terjadi. Ahok menceritakan secara ringkas begini, “Cuma sayang di akhir cerita beda, begitu masukin (gugatan) cerai dia bilang mau balik.” Mendengar kisah ini, Daniel Mananta terperenyak. 

5 dari 5 halaman

Esau dan Yakub

Momen ini membuat Ahok teringat kisah hubungan Esau dan Yakub di Kitab Suci. Esau menukarkan hak kesulungan dengan masakan kacang merah. “Bagaimana firman Tuhan tiap hari berbicara, ketika Esau minta kembali (hak kesulungan) dengan menangis air mata pun tidak bisa kembali,” kata Ahok.

Kini mereka bahagia di jalan masing-masing. Ahok kemudian menikahi Puput Nastiti Devi pada 25 Januari 2019. Rumah tangga keduanya makin bahagia setelah dikaruniai seorang putra pada Senin (6/1/2020) bernama Yosafat Abimanyu Purnama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok