Sukses

4 Bulan Ngungsi ke Yogyakarta, Zaskia Adya Mecca Kangen Tukang Pijat di Jakarta

Memasuki bulan keempat tinggal di Yogyakarta, Zaskia Adya Mecca mulai rindu Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pada 19 Maret 2020, Zaskia Adya Mecca mengungsi ke Yogyakarta lewat jalur darat meninggalkan Jakarta yang menjadi titik episentrum wabah Corona Covid-19.

Hingga artikel ini disusun, sudah empat bulan Zaskia Adya Mecca, Hanung Bramantyo, dan anak-anak menetap di Yogyakarta. Bintang film Surga Yang Tak Dirindukan dan Ayat-ayat Cinta tersebut mengakui, ini fase terlama berpisah dengan orangtua dan saudara.

Zaskia Adya Mecca sebenarnya tak masalah tinggal di Yogyakarta. Ia bahkan siap jika suatu saat menetap di Kota Gudeg bareng suami dan anak untuk selamanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Paling Lama 2 Minggu

Namun saat ini masih ada sejumlah ganjalan yang membuatnya kangen Jakarta. “Kalau ditanya kangen Jakarta enggak? Ada dua hal yang saya kangeni dari Jakarta. Pertama, keluarga,” ujar Zaskia Adya Mecca.

“Dari awal saya enggak pernah pisah dari keluarga lebih dari dua minggu,” imbuhnya. Wabah Covid-19 yang menempatkan Jakarta sebagai titik episentrum membuat Zaskia Adya Mecca dan keluarga khawatir lalu mengungsi ke Yogyakarta.

3 dari 5 halaman

CFD di Jakarta

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com via telepon baru-baru ini, bintang sinetron Para Pencari Tuhan ini mengaku tidak paham lagi dengan situasi terkini Ibu Kota.

“Apakah masyarakat sudah bekerja seperti biasa? Kemarin melihat orang-orang berkerumun di CFD jujur saya syok dan ketakutan sendiri. Kalau masyarakat keluar rumah karena bekerja saya maklum tapi kalau sekadar nongkrong, kok agak gimana, ya,” urainya.

4 dari 5 halaman

Kangen Keluarga Banget

Mengobati kerinduan dengan keluarga, Zaskia Adya Mecca rajin menyambung silaturahmi lewat video call. Lebaran lalu misalnya, ia dikirimi makanan sambal goreng ati dan lain-lain dari sang kakak.

“Kangen keluarga banget, sih saya,” curhat Zaskia Adya Mecca. Hal lain yang dirindukan seleb kelahiran 8 september 1987 ini dari Jakarta, tukang pijat langganan. 

5 dari 5 halaman

Kangen Tukang Pijat Langganan

“Enggak ada yang bisa mijat sebaik dia. Kalau keluarga saya dan tukang pijat pindah ke Yogyakarta, kayaknya saya enggak ada niat lagi buat balik ke Jakarta,” selorohnya kemudian tertawa.

Faktor lain yang membuat Zaskia Adya Mecca akan kembali ke Jakarta, pendidikan anak. “Selama wabah anak-anak sekolah online. Kenapa masih ingin balik Jakarta tentu karena sekolah anak. Mencari sekolah kan bukan perkara mudah,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.