Sukses

Laudya Cynthia Bella Telah Bercerai dengan Engku Emran

Laudya Cynthia Bella benarkan telah bercerai dari suaminya.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki nasib rumah tangga Laudya Cynthia Bella dengan Engku Emran akhirnya terjawab sudah. Artis berusia 32 tahun ini mengatakan bahwa ia telah bercerai dari sang suami.

Keputusan untuk bercerai telah disepakati oleh kedua belah pihak. Laudya Cynthia Bella menyebut bahwa perpisahan tersebut dilakukan secara baik.

"Terkait pemberitaan saat ini tentang rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik," kata Laudya Cynthia Bella dalam tayangan Insert Pagi, Rabu (1/7/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Takdir

Sebelum memutuskan untuk bercerai, Laudya Cynthia Bella dan pengusaha asal Malaysia itu telah berusaha mempertahankan hubungan. Akan tetapi, tidak membuahkan hasil.

"Sudah berbagai upaya yang kami lakukan, dan ini adalah takdir Allah SWT, rumah tangga kami hanya sampai di sini, dan sudah segala proses kami juga lalui, dan saat ini semuanya sudah selesai," paparnya.

3 dari 5 halaman

Hikmah

Meski ini merupakan pengalaman pahit yang harus ia lewati, namun bintang film Surga yang Tak Dirindukan ini tetap berusaha ikhlas. Ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari kegagalannya dalam membina rumah tangga.

"Dua tahun beliau menjadi suami saya, banyak sekali kebaikan, hikmah dan pembelajaran yang saya dapat. Insyaallah hikmah, pembelajaran, semua yang saya dapat ini bisa saya jadikan bekal, bisa saya simpan untuk menjadi wanita yang Insyaallah bisa jauh lebih baik lagi, amin," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Doa

Ia berharap penjelasan tersebut dapat menjawab pertanyaan di benak publik selama ini. Laudya Cynthia Bella meminta dukungan agar tetap tegar menjalani harinya.

"Dan saya mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang kurang berkenan, atau sikap saya yang kurang berkenan, saya butuh support dari teman-teman semua, mohon support-nya, dan mohon doanya," ia mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Awal Mula

Desas-desus perceraian mulai tercium setelah Engku Emran diketahui mengganti foto profil di Instagramnya. Semula, ia menggunakan foto Laudya Cynthia Bella bersama anaknya, Engku Aleesya.

Tak hanya itu, pengusaha asal Malaysia ini juga meng-unfollow akun Instagram Laudya Cynthia Bella. Kendati demikian, wanita berhijab ini masih mem-follow akun sang mantan suami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.