Sukses

Polisi Temukan Jenglot di Tas Terduga Pelaku Pembakaran Mobil Via Vallen

Liputan6.com, Jakarta - Mobil Via Vallen dibakar oleh orang tak dikenal di rumahnya di Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa (30/6/2020) pagi. Tak lama setelah kejadian, polisi mengamankan terduga pelaku.

Saat diamankan, polisi menemukan sejumlah alat bukti yang diduga digunakan oleh orang tersebut untuk melancarkan aksi pembakaran mobil Alphard Via Vallen.

"Ada botol air mineral yang masih tercium bau bensin," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (30/9/2020) siang.

 

2 dari 4 halaman

Jenglot

Selain botol bekas bensin, polisi juga menemukan barang bukti lainnya yang terbilang aneh. Barang bukti tersebut berkaitan dengan alat praktik hal berbau mistis.

"Kita juga mengamankan tas, berisi buku BCA dan ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitulah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian centimeter," paparnya.

3 dari 4 halaman

Gangguan Jiwa?

Pihak penyidik mengaku belum bisa berkomunikasi secara dalam dengan terduga pelaku. Sebab, caranya bicara sangat sulit untuk dipahami.

"Belum (berkomunikasi). Orangnya ini seperti pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur. Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita periksa," kata Kombes Pol Sumardji.

4 dari 4 halaman

Pembakaran

Seperti diketahui, sebelumnya Via Vallen mengunggah sejumlah video di Instagram Stories yang memperlihatkan kondisi mobilnya yang sedang dilahap api. Ia meminta pertolongan sebab pemadam kebakaran tak kunjung tiba.

Setelah beberapa jam kemudian akhirnya api berhasil dipadamkan. Kondisi mobil Via Vallen hangus terutama di bagian depan. (Merdeka.com)