Sukses

Hasil Swab Test Negatif, Adik Via Vallen Sembuh dari Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Via Vallen bikin heboh jagat maya pada 24 Mei 2020. Kala itu, sang pelantun “Pamer Bojo” dan “Sayang” mengunggah hasil rontgen paru-paru adiknya yang didiagnosis dokter mengidap pneumonia.

Adik Via Vallen diketahui menjalani rapid test dan hasilnya negatif. Curiga pada akurasi hasil tes, Via Vallen menyarankan adiknya mengikuti swab test dan hasilnya positif Corona Covid-19.

Adik Via Vallen menjalani karantina mandiri di kediamannya. Ini memantik kontroversi lantaran keluarga Via Vallen digunjing tetangga. Yang bikin hati Via Vallen waswas, sejak adiknya dinyatakan positif Covid-19, sejumlah rekan kerjanya dirumahkan sementara.

 

2 dari 5 halaman

Gelar Syukuran

Mengunggah tangkapan layar percakapan WhatsApp para rekan kerja sang adik, Via Vallen mengaku tak habis pikir dengan kondisi ini. Lantas, apa kabar adik Via Vallen kini?

Kamis (18/6/2020), ia berbagi kabar baik. Memamerkan fotonya saat menggelar syukuran dan pesta berbekyu bersama keluarga, Via Vallen memberi tahu bahwa adiknya telah menjalani swab test kedua dan ketiga.

3 dari 5 halaman

Sudah Negatif

Menyertai foto tersebut, penyanyi bernama Maulidia Octavia mencuit, “Alhamdulillahh hasil swab kedua dan ketiganya adekku sudah NEGATIF dan sudah bebas karantinanya.” 

Ia tak memberi tahu nama sang adik atau yang mana adiknya di foto itu. Pedangdut kelahiran 1 Oktober 1991 ini hanya menjelaskan mengapa menggelar kumpul keluarga.

 

4 dari 5 halaman

Berbekyu Tipis-Tipis

Jadi tadi siang di rumah habis ngadain syukuran (tumpengan) dan sekarang ngadem sambil barbequean tipiss tipis,” imbuhnya. Syukuran dan berbekyu bersama keluarga digelar untuk menyelamati sang adik yang telah terbebas dari Covid-19.

Masa karantina mandiri yang telah usai membuat keluarga Via Vallen kini bisa bernapas lega. Hingga artikel ini disusun, unggahan Via Vallen disukai lebih dari 95 ribu orang.

5 dari 5 halaman

Salah Menilai

Ratusan komentar membanjiri kolom. Mayoritas menyelamati Via Vallen dan keluarga. “Alhamdulillallh semoga sehat selalu dan dijaga oleh Allah SWT ya Mbak,” cetus seorang warganet.

Yang lain tampak emosional karena Via Vallen sempat disalahkan gara-gara minta adiknya menjalani swab test meski hasil rapid test negatif. “Alhamdulillah ya Allah. Biarlah orang di luar sana tahu dan sudah salah menilai dan menghujat. Sekarang sudah tahu hasilnya sendiri pasti merasa bersalah,” tulisnya.