Sukses

Benarkah Atta Halilintar Minta Endorsement Katering untuk Lamaran?

Liputan6.com, Jakarta Salah satu akun media sosial penyedia jasa katering, Medina Catering, mengunggah tangkapan layar percakapan dari orang yang mengatasnamakan tim manajemen Atta Halilintar.

Dalam percakapan via WhatsApp tersebut, tim manajemen Atta Halilintar bertanya apakah bisa meminta katering endorsement buffet untuk acara lamaran. Sebagai gantinya, Atta akan mengunggah menu kateringnya di media sosial.

Pihak penyedia katering lantas menolak penawaran tim Atta Halilintar tersebut. Mereka menilai, permohonan endorsement telah diajukan dengan cara yang kurang profesional.

Bahkan penyedia katering menyebut lebih baik berdonasi untuk pihak yang terdampak ekonomi karena wabah Covid-19 ketimbang menyanggupi tawaran endorsement Atta Halilintar.

2 dari 5 halaman

Value to Value Tak Jelas

"Sebetulnya kita heran aja, YouTuber berjuta-juta subscribers tapi nawarin kerja sama sesimple itu. Tanpa proposal dan cuma asal 'nanti dipost di IG Atta'," tulis pengelola akun Medina Catering di Instagram Stories, Jumat (12/6/2020).

"Value to value-nya pun juga enggak jelas. Setidaknya pakailah proposal biar bisa lebih jelas dan fair. Wajar sih sebetulnya endorse-endorse gini tapi apakah proper YouTuber no 1 di Indonesia caranya hanya dengan WA dan telepon seperti itu untuk minta endorse-an?" sambungnya.

3 dari 5 halaman

Klarifikasi dan Minta Maaf

Tak lama berselang setelah status teks tersebut ditulis, manajemen Atta Halilintar rupanya kembali menghubungi pihak katering. Sebenarnya penawaran endorsement bukan untuk acara lamaran melainkan hanya untuk keperluan konten.

"Kami manajemen Medina Catering minta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi. Sekali lagi kami mohon maaf atas kesalahpahaman tim kami yang sudah memposting terkait Atta Halilintar Minta endorse 21 pax untuk acara lamaran," kata pihak katering.

4 dari 5 halaman

Minta Dihapus

Selain itu, pihak katering juga meminta agar semua akun gosip yang sudah terlanjur memublikasikan hal ini, untuk menghapus unggahannya. Sebab unggahan pertama tidak benar.

"Karena hal tersebut tidak benar dan orang yang mengontak kami menawarkan hal tersebut atas inisiatifnya sendiri dan tanpa persetujuan dari manajemen Atta Halilintar," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Respons

Permasalahan ini pun menuai beragam reaksi dari warganet. "Kang catring kok gt, jelek jelekin nama catringnya sendiri. Abis ini bukan laku pasti org juga males beli takutnya diomongin dibelakang," kata salah satu warganet di Instagram gosip Infotainment. 

"Maap nih aku bukan fansnya gledek tapi kok tukang cateringnya gitu bgt ya, pake di post segala (tanpa sensor), klo gak mau kerja sama yaudah tinggal ditolak aja," tambah yang lainnya. 

Sementara itu, belakangan Atta Halilintar sedang menjalin hubungan dekat dengan Aurel Hermansyah. Keduanya disebut sudah menjalani hubungan serius.