Sukses

Amber Liu Diserang Komentar Jahat hingga Fitnah Kehamilan Usai Dukung Black Lives Matter

Rupanya hal ini berkaitan dengan ucapan kontroversial Amber Liu pada November 2019 lalu.

Liputan6.com, Los Angeles - Amber Liu mengungkapkan kemarahan lewat unggahannya di Twitter dan Instagram pribadinya, Jumat (5/6/2020) malam. Ia rupanya mendapat kritik hingga komentar jahat setelah mengungkap dukungannya atas gerakan Black Lives Matter di Amerika Serikat.

Rupanya hal ini berkaitan dengan ucapan kontroversial Amber Liu pada November 2019 lalu, mengenai penangkapan seorang kulit hitam oleh polisi karena makan sandwich di tempat terlarang. Tapi pria tersebut mengklaim sang polisi hanya menyasarnya, dan mengabaikan orang lain yang melakukan pelanggaran serupa.

Kala itu, Amber Liu merasa pria tersebut pantas mendapat perlakuan seperti ini karena bersikap tak hormat kepada polisi. Ucapannya ini langsung menjadi kontroversi karena dianggap tak sensitif dengan isu rasial di Amerika Serikat.

Tak lama setelah kontroversi ini mengemuka, personel f(x) tersebut telah minta maaf. Namun buntut dari ucapan tersebut menghantuinya hingga kini. Termasuk saat ia mengungkap dukungan terhadap gerakan Black Lives Matter secara terbuka via media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Setop Menghakimi

Dalam cuitan kemarahannya, Amber mengungkap ia sudah lelah bersikap manis atas hujatan yang diterimanya.

"Ini benar-benar bodoh. Kalau kau menginginkan kebenaran, SETOP MENGHAKIMI DI LUAR KONTEKS," Amber memulai pernyataannya.

 

3 dari 6 halaman

Edukasi Diri

Ia mengatakan benar-benar telah menyesali ucapannya di masa lalu dan berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

"Aku tak peduli kalian masih akan percaya padaku atau tidak karena aku sibuk ikut serta membuat negara ini menjadi lebih baik, melakukan sesuatu yang berguna, mengedukasi diriku, dan menjadi lebih baik," tuturnya.

 

4 dari 6 halaman

Komentar Jahat

Amber marah tak hanya karena ujaran kebencian yang diterimanya, tapi juga fokus yang menjadi terpecah.

"Setop menghabiskan waktuku, menyuruhku untuk membunuh diriku sendiri, dan setop mendistraksi orang dengan omong kosongmu karena ADA ISU YANG LEBIH BESAR DI DUNIA INI," tuturnya.

"Dan aku tak hamil, jadi TUTUP MULUTMU," kata dia menutup pernyataannya.

 

5 dari 6 halaman

Fitnah

Dilansir dari Soompi, memang ada haters yang membuat berita palsu bahwa Amber hamil, Artikel tersebut disebarkan dengan screenshot mengatasnamakan Soompi, meski media ini sama sekali tak pernah menulis tentang isu tersebut.

 

6 dari 6 halaman

Reaksi Warganet

Sementara itu di kolom komentar Amber, banyak warganet yang menyayangkan kejadian ini.

"Ini waktunya menuntut mereka secara hukum. Mereka tak takut, karena itu mereka melakukannya," kata seorang warganet.

"Orang membuat kesalahan. Mereka ditegur, mereka berkembang, dan mengedukasi diri. Aku tahu 'kesalahan' dia dan dia menyadari, meminta maaf, dan mengedukasi dirinya. Kalian dewasalah! Yang kalian lakukan adalah memboikot orang tanpa bisa melihat kekuranganmu," cuit yang lain, dan mendapat tanda suka lebih dari 2 ribu kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini