Sukses

Surya Saputra Alami Stres karena Pandemi Corona Covid-19 Sampai Kena Gerd

Surya Saputra yang mengalami gerd memberi imbauan kepada seluruh masyarakat agar tidak stres.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 membuat banyak orang mengalami stres, meski tak disadari. Hal itu juga menyerang Surya Saputra.

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Selasa (2/6/2020), Surya Saputra mengaku semula ia tak menyadarinya.

"Di masa pandemi ini banyak orang yg sadar nggak sadar ngalamin stress karena banyak hal..dan ternyata saya juga sama..saya kena Gerd (kondisi asam lambung yg parah yg efeknya ke jantung dan paru2)," tulis Surya Saputra sebagai keterangan video.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bermeditasi

Dalam video tersebut terlihat Surya Saputra pun melakukan meditasi dan beberapa gerakan di pinggir kolam renang. Hal itu dilakukan agar ia bisa menghilangkan stres.

 

3 dari 5 halaman

Pikiran Bawah Sadar

Diakui Surya, stres yang dialaminya memang berasal dari pikiran bawah sadarnya. "Karena pikiran alam bawah sadar yg ternyata stress karena masa ini..," terangnya.

 

4 dari 5 halaman

Mengingatkan

Telah mengalami stres, pemain film After Met You ini pun mengingatkan yang lain agar selalu berpikir positif sehingga tak mengalami seperti dirinya.

"Buat temen2 semua..stay positif ya..ayo ambil napas panjang2 hembuskan..pikirkan hal2 indahbdan proyeksikan diri ke hal2 indah ke depan(jangan ampe slide ke 3 ya..)#stayhome," pungkasnya.

 

5 dari 5 halaman

Sama

Rupanya, bukan hanya Surya Saputra saja yang mengalami asam lambung naik. Hal itu terungkap para selebritas Tanah Air di kolom komentar.

"Gw juga ni asam lambung naik terouss," tulis Tora Sudiro.

"Samaaaa bangeet papa uyaaa , apalagi mba prt ga ada. Sehat sehat selalu papa uyaaa," timpal Nola B3.

Karena itu, Indra Qadarsih menawarkan musik penghilang sakit, "Klo perlu musik buat gerd gw ada omquuu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini