Sukses

Penerapan New Normal, Ivan Gunawan Tetap Khawatir dan Menahan Diri

Menurut Ivan Gunawan, masyarakat harus tetap bisa menahan diri setelah semua kembali normal.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah tidak lama lagi akan menerapkan skenario New Normal dengan membuka kembali fasilitas-fasilitas publik secara bertahap. Dengan begitu, aktivitas kehidupan masyarakat berangsur-angsur akan kembali normal. Namun hal tersebut disikapi berbeda oleh Ivan Gunawan.

Menurut Ivan Gunawan, bagaimanapun itu masyarakat harus tetap bisa menahan diri setelah semua kembali normal.

Hal itu disampaikan Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Sekatan, Jumat (29/5/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menahan Diri

"Sekarang kan pemerintah merencanakan untuk new normal tapi kalo saya secara pribadi apapun istilah itu dengan adanya kelonggaran, kita tetap harus mawas diri, kita harus menahan diri," kata Ivan Gunawan.

"Jangan di saat aktivitas sudah mulai dibuka kita menjadi liar dan seolah-olah tidak ada kehidupan di esok hari. Jadi kalo saya, dari postingan saya juga ya sebisa mungkin kita menahan diri," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Batasi Aktivitas

Ivan Gunawan sendiri pun hingga saat ini masih terus membatasi aktivitasnya dari keramaian. Hal itu dilakukannya demi menjaga diri dari terpapar virus Corona Covid-19.

"Contohnya kecil, misalnya saya mau ke ATM, ternyata di dalem ATMnya rame, saya mendingan nggak usah masuk ke ATM dulu. Jadi saya tunggu dulu di luar, atau mungkin saya mau masuk ke supermarket, kalo saya liat supermarketnya rame mendingan saya tidak masuk dulu. Karena ya buat saya, betapa pentingnya jaga jarak, karena kita nggak pernah tahu kita bersebelahan dengan siapa, orang itu dari mana, kan kita nggak pernah tahu," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Biasa Saja

Untuk itu, Ivan Gunawan tidak merasa antusias dalam menyambut fase New Normal ini. Ivan Gunawan masih tetap merasa khawatir akan bahayanya virus Corona Covid-19.

"Saya nggak ada yang excited, biasa aja. Karena itu dia, saya tetap memindset kekhawatiran gitu. Jadi tidak ada sesuatu yang ngelost, tidak ada sesuatu yang menjadi liar, sesuatu menjadi bebas, yang tadinya tidak boleh menjadi boleh. Karena kalo buat saya, saya tetap membentengi diri saya untuk tidak boleh melakukan aktifitas yang liar gitu," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini