Sukses

Elon Musk Dilarang Namakan Anak X Æ A-12, Penggantinya Tetap Nyeleneh

Nama pilihan Elon Musk ini tak diperkenankan oleh Negara Bagian California.

Liputan6.com, Los Angeles - CEO Tesla dan Space X Elon Musk beberapa waktu lalu bikin heboh karena menamakan anaknya X Æ A-12 (diucapkan Ex Ash A Twelve). Nama ini menyimpan banyak makna. Mulai dari variabel dalam ilmu sains hingga jenis pesawat favorit Elon Musk dan kekasihnya, Grimes.

Tapi apa mau dikata, ternyata nama pilihan Elon Musk ini tak diperkenankan oleh Negara Bagian California, AS , lantaran dianggap melanggar aturan hukum.

Alhasil, nama  X Æ A-12 harus diganti. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

X Æ A-Xii

Grimes baru-baru ini ditanya oleh salah satu follower-nya di Instagram soal ini. "Apakah kau mengganti nama bayi karena hukum California? Siapa nama barunya?"

Grimes menjawab dengan nama yang tak kalah aneh dari nama semula. "X Æ A-Xii," tulisnya. 

3 dari 5 halaman

26 Aksara

Seorang pengacara yang diwawancarai People, David Glass, mengatakan sesuai aturan Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan California, AS, nama anak haruslah "menggunakan 26 aksara yang terdapat di bahasa Inggris."

"Nama anak tidak boleh menggunakan simbol lain atau emotikon, angka, angka romawi..." kata Glass.

4 dari 5 halaman

Dilarang Pakai Angka

Grimes, penyanyi asal Kanada yang nama aslinya adalah Claire Elise Boucher mengiyakan salah satu pengikutnya yang mengatakan bahwa hukum melarang penggunaan angka. Karena itu ia dan Elon Musk menggantinya pakai angka Romawi.

"Angka Romawi. Jujur kelihatannya lebih baik," kata Grimes. "Satu tanda pisah diperbolehkan."

5 dari 5 halaman

Anak-Anak Pasangan Ini

X Æ A-12 adalah anak pertama Grimes. Sementara untuk Elon Musk adalah anak keenam. Musk sudah punya lima anak dari penulis Justine Wilson, yakni si kembar Xavier dan Griffin, serta si kembar tiga Damian, Saxon dan Kai.

 

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini