Sukses

Putra Zaskia Adya Mecca Dilarikan ke UGD di Hari Pertama dan Terakhir Ramadan, Ada Apa?

Mengakhiri Ramadan 2020, Zaskia Adya Mecca melarikan putranya ke rumah sakit akibat cedera tangan. Bagaimana detailnya?

Liputan6.com, Jakarta Ramadan tahun ini, yang baru saja lewat, tampaknya jadi bulan suci tak terlupakan bagi Zaskia Adya Mecca. Menjalani ibadah puasa di tengah wabah di Yogyakarta, putra bungsu Zaskia Adya Mecca, Bhre Kata Bramantyo, dua kali dilarikan ke rumah sakit.

Romantika di rumah sakit selama Ramadan diabadikan Nyonya Hanung Bramantyo lewat sejumlah foto kemudian diunggah di akun Instagram terverifikasi miliknya.

Pada hari terakhir Ramadan 2020, Sabtu (23/5/2020), Bhre Kata cedera. Tangan kiri Bhre Kata tak bisa digerakkan. Panik dan khawatir terjadi sesuatu yang buruk, si kecil dilarikan Zaskia Adya Mecca ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menghirup Bola Styrofoam

Bener-bener deh Bhre maaah hari pertama puasa ku dan @hanungbramantyo nyampe ke UGD Rumah Sakit ini perkara Bhre masukin bola sterofoam ke hidungnya 6 butir, sibuk cari THT sana sini,” tulis bintang sinetron Para Pencari Tuhan pada Sabtu malam.

Sampai buka puasa sekenanya di rumah uti langsung lanjut ke THT. Eh ini hari terakhir puasa balik ke UGD yang sama karena siang-siang jam 3 Aba niban dan nendang tangan Bhre pas posisi tangan lagi enggak tepat,” ia menyambung.

 

3 dari 5 halaman

Lemas dan Menangis

Awalnya Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca santai sampai magrib tiba. Namanya juga anak laki-laki. Main tendang-tendangan ringan bukan hal aneh.

Tapi kok semenjak kejadian Bhre lemes, nangis terus, dan tangan enggak mau disentuh sama sekali karena sakit,” bintang film Ayat-ayat Cinta dan Sang Pencerah sembari mengunggah tiga foto Bhre Kata di rumah sakit dengan tangan kiri diperban.

 

4 dari 5 halaman

Siku Retak

Akhirnya Bhre Kata dibawa ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan rontgen. “Katanya di sikunya ada retak sedikit. Opening dan closing ramadhan di tempat yang sama ya, Nak. Hadeuh,” curhat ibu empat anak ini.

Tapi setelah minum pereda nyeri (paracetamol), tangan di perban, masa jam 23.00 tadi mendadak seger aja dia kaya enggak kenapa-kenapa,” lanjutnya. Perlahan, Bhre Kata mulai berani menggerakkan tangan sampai akhirnya biasa saja. Seolah tak mengalami cedera. 

5 dari 5 halaman

Dibutuhkan Pengawasan Ekstra

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo sampai melihat ulang hasil rontgen dan membaca analisisnya. “Karena kaya udah balik normal. Alhamdulillah seneng dan lega mungkin karena memang enggak terlalu serius dan gimana2 banget,” terang seleb kelahiran Jakarta, 8 September 1987.

Diakui Zaskia Adya Mecca ada hikmah di balik cedera yang dialami putranya. “Cuma jadi PR emang jagain anak laki 2 begini harus extra pengawasan. Mainannya suka extreme semua. Btw, met takbiran semua,” ujar Zaskia Adya Mecca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.