Sukses

Sarah Salsabila Soal Lelang Keperawanan Rp 2 Miliar: Gue Gemetar Tapi Udah Mikir

Liputan6.com, Jakarta Mengumumkan lelang keperawanan dengan harga mulai 2 miliar rupiah lewat akun Instagram terverifikasi miliknya, Sarah Salsabila paling hujatan dari warganet.

Meski tujuannya mulia, yakni membantu petugas medis yang bertaruh nyawa melawan wabah Corona Covid-19, Sarah Salsabila dinilai tak sepantasnya menjual keperawanan di jagat maya.

Dikecam publik, Sarah Salsabila mengunggah permohonan maaf kepada masyarakat seraya mengumumkan rehat dari medsos untuk sementara. Meski demikian, Sarah Salsabila kepadatan mengunggah pendapat pribadi di fitur Instagram Stories.

 

2 dari 5 halaman

Cara Donasi Sendiri-sendiri

Status teks terkait donasi dengan menjual keperawanan ini hanya untuk close friend (teman dekat). Tampaknya, seseorang membocorkan tangkapan layar status teks Sang YouTuber hingga mejeng di akun gosip Instagram, Kamis (21/5/2020) kemarin.

Dengan latar abu-abu polos, Sarah Salsabila menyampaikan opini terkait berdonasi dengan menjual keperawanan. “Please cara orang donasi sendiri-sendiri. Banyak banget yang gak bisa makan. Pemerintah juga harus melek,” ia membeberkan.

3 dari 5 halaman

Aset Gue Yang Berharga

Sarah Salsabila kemudian melanjutkan, “Virginity (keperawanan) itu aset gue yang berharga. Rasanya lebih ikhlas juga dipakai buat bantu orang. Maaf gue gemetar tapi udah mikir.”

Status di Instagram Stories close friend ini menuai kontroversi. Hingga artikel ini disusun, unggahan akun gosip @lambe_turah ini disukai lebih dari 100 ribu orang dan kebanjiran tujuh ribuan komentar.

4 dari 5 halaman

Report Bareng-bareng Yuk!

Bersedekah itu semampunya. Bukan segobl**nya,” cetus seorang warganet gemas. Komentar ini disukai lebih dari 6.300 orang. Warganet lain mengusulkan untuk melaporkan Sarah Salsabila kepada pihak Instagram Indonesia.

Report bareng bareng yuk. Enggak ikhlas banget rasanya orang begini jadi influencer,” tulisnya. Yang lain berpendaat, “Prostitusi online enggak, sih kalau begini? Kalo benar ya tunggu di jemput polisi saja. Apabila secara mental mbaknya ini memang sakit? Cus obati, kasihan cantik-cantik.”

5 dari 5 halaman

Hati-hati Pilih Teman Dekat

Sejumlah warganet malah salah fokus dengan status close friend berwarna hijau yang bertengger di pojok kanan atas fitur Instagram Stories Sarah Salsabila.

Kok, ada teman dekat yang sampai hati membocorkan status teks rahasia ini ke muka publik. “Hati-hati guys dalam memilih close friend,” seorang warganet memperingatkan.