Sukses

Pandemi Corona Covid-19 Bikin Gisella Anastasia Tertampar

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19, membuat semua pelajar menjalani aktivitasnya di rumah, tak terkecuali Gempita Nora Marten, putri Gisella Anastasia dan Gading Marten. Sebagai seorang ibu, Gisel, begitu biasa disapa, harus tetap mendampinginya.

Diakui Gisella Anastasia, sejauh ini tak mengalami masalah berarti saat mendampingi Gempi belajar secara virtual.

Satu hal yang masih sulit dikendalikan Gisella Anastasia, adalah emosi.

 

2 dari 5 halaman

Banyak Sabar

"Paling susah kendaliin emosi. Banyak-banyakin sabar, ingat anak kecil yang dihadapi," terang Gisella Anastasia, dalam Virtual Media Gathering Sampoerna Academy, Rabu (20/5/2020).

 

3 dari 5 halaman

Galak

Gisella Anastasia terkadang agak galak pada Gempi dan itu diakui sang putri. Kendati begitu, Gempi mengungkapkan tetap senang belajar sembari ditemani ibunda.

"Senang banget (ditemani belajar sama ibundanya sembari PSBB). (Mama galak) dikit," kata Gempi.

 

4 dari 5 halaman

Gaya Belajar Kombinasi

Menurut Gisella, Gempita tergolong anak yang gaya belajarnya kombinasi antara kinestetik, visual dan auditory. Dia sulit sekali diam saat belajar.

"Anaknya susah banget diam, sekarang dia belajar sambil pakai sepatu roda di karpet. Waktu itu dia ngotot bikin kolam renang dari karton, aku bilang enggak bisa. Sekalian aku praktikan. Gempi juga visual, pendengaran, yang kurang reading," tutur Gisella.

 

5 dari 5 halaman

Tertampar

Di tengah masa belajar dari rumah via daring ini, dia menyadari pentingnya orang tua ikut membantu mendampingi anak belajar dan kompak dengan guru agar hasil belajar anak bisa maksimal.

"Yang baru ketampar gara-gara pandemi ini, karena kesibukan merasa karena sudah bayar sekolah, anak pinter sendiri. Aku tahu enggak mungkin begitu. Apa yang diajarkan di sekolah, diajarkan di rumah, harus kompakan sama gurunya supaya belajar anak bisa maksimal," tutur dia. (Antaranews.com)