Sukses

Berakting dalam Para Pencari Tuhan Jilid 13, Miqdad Addausy Merasa Seperti Ditampar

Liputan6.com, Jakarta Miqdad Addausy tampil kembali di Para Pencari Tuhan Jilid 13. Pemirsa SCTV menjadikan sosok Miqdad yang memainkan karakter Firal, sebagai salah satu idola di sinetron drama religi yang hadir selama Ramadan di SCTV.

Dalam kesempatan press conference virtual, beberapa waktu lalu, Miqdad Addausy mengaku beruntung bisa diajak bermain dalam sinetron yang diproduksi Production house Deddy Mizwar itu.

"Saya mengucapkan terima kasih sama Pak Haji (Deddy Mizwar-red). Karena dipercaya lagi main di jlid 13 ini," kata Miqdad di sela-sela bincang-bincang dengan wartawan di press coonference virtual yang digelar SCTV.

Firal, sosok yang dibintangi Miqdad Addausy sejatinya, telah hadir di jilid sebelumnya, Ramadan 2019. Di Para Pencari Tuhan Jilid 13 yang hadir setiap dini hari pukul 03.00 WIB selama Ramadan, konflik hidup Firal dibuat lebih berkembang lagi. 

2 dari 6 halaman

Latihan

Miqdad mengaku mendapatkan banyak pelajaran selama bermain dalam Para Pencari Tuhan 2 jilid. "Akting di sini nggak main-main. Sebelum adegan diambil, Pak Haji menekankan semua pemain harus latihan-latihan," katanya.

3 dari 6 halaman

Seperti Ditampar

Lantaran digembleng sedemikian dalam bidang akting, Miqdad merasa seperti ditampar. "Ya boleh dibilang saya artis muda ketimbang pemain yang lain senior-senior. Jadi artis milenial seperti ini ya seperti ditampar. Berakting nggak main-main. Semua harus natural dan dengan persiapan dan latihan," papar Miqdad.

4 dari 6 halaman

Karakter Berkembang

Dalam Para Pencari Tuhan Jilid 13 digambarkan Firal yang dimainkan Miqdad Addausy berubah nasib mengelola katering bersama kawannya, Mail. Awalnya di kisah PPT Jilid 12, mereka hanyalah anak-anak muda yang menjadi tukang parkir di kampung. 

 

5 dari 6 halaman

Berubah Nasib

Perubahan nasib ini tampaknya tak diikuti dengan jalinan asmara Firal yang membaik. Setelah digambarkan gagal menikah dengan pujaan hati, yaitu Heran, Firal bakal bertemu dengan gadis pujaan di Para Pencari Tuhan Jilid 13? 

"Kita lihat saja nanti. Ada karakter perempuan baru di sini," ungkap Deddy Mizwar, produser sekaligus bintang utama Para Pencari Tuhan, yang memerankan karakter Bang Jack.

 

 

6 dari 6 halaman

Kisah Romantis

Selain dialog yang segar namun berisi tentang nilai-nilai kehidupan yang sesuai dengan ajaran Islam, Para Pencari Tuhan juga menyajikan kisah romantis. "Ya ada yang terjadi pada anak muda, ada juga romance usia lebih tua hehe," kata Deddy Mizwar.

Tapi, tentu semuanya dikemas sesuai adab Islami. Seperti dikisahkan, dalam Para Pencari Tuhan Jilid 13, Firal masih merasa patah hati, namun tiba-tiba hadir sosok Alexandria, gadis tomboy yang tak sengaja dikenalnya suatu hari. 

Bagaimana kisahnya? Saksikan Para Pencari Tuhan Jilid 13 setiap hari mulai pukul 03.00 WIB dan versi rerun-nya di hari yang sama mulai pukul 17.00 WIB.