Sukses

Kucing Aa Gym Mejeng Saat Wawancara, Bikin Istri Ridwan Kamil Ngakak

Di tengah obrolan, ada insiden kocak. Kucing Aa Gym ikut mejeng. Ia melintas di depan kamera.

Liputan6.com, Jakarta Lewat program DT Peduli, dai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym berbincang-bincang dengan Guberbur Jawa Barat, Ridwan Kamil, lewat sambungan telewicara, baru-baru ini.

Dalam obrolan daring itu, Ridwan Kamil tak sendiri. Kang Emil, demikian ia disapa, didampingi istri tercinta, Atalia Praratya Kamil. Aa Gym dan pasangan ini membahas perkembangan wabah Corona Covid-19 di Jawa Barat, termasuk penanganan, dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Obrolan Aa Gym, Ridwan Kamil, dan Atalia berlangsung serius, santai, sekaligus hangat. Tak hanya Ridwan Kamil yang menjawab. Sesekali Atalia membantu menjelaskan kepada Aa Gym maupun pemirsa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kucing Pengin Ikut Tampil

Di tengah obrolan, ada insiden kocak. Kucing Aa Gym ikut mejeng. Ia melintas di depan kamera. Penampakan hewan berbulu lembut ini bikin Atalia, Ridwan Kamil, dan Aa Gym sendiri salah tingkah.

“Di provinsi Jawa Barat itu, kami jadi garda terdepan, Ak,” terang Atalia panjang lebar.

Tiba-tiba, seekor kucing melintas dan berpose sejenak. Spontan, Atalia menyeletuk dalam bahasa Sunda, “A eta aya ucing?” Kenapa jadi kayak saya, (dia) pengin ikut tampil?” Kang Emil dan Aa Gym pun terbahak.

3 dari 5 halaman

Maafin Ucing...

Celetukan istri Ridwan Kamil membuat Aa Gym panik. Ia lantas memberi kode kepada si kucing agar jangan menimbrung. Namanya juga kucing, kurang paham dengan situasi yang tengah bergulir.

Sementara Ridwan Kamil yang kaget mendekatkan wajah ke kamera seolah memastikan bahwa yang ikut menimbrung hewan kucing sungguhan. Lalu ia tersenyum lebar. Aa Gym buru-buru minta maaf dengan berujar, “Maaf, maafin ucing, jarang-jarang…” 

4 dari 5 halaman

Hati Ingat Pencipta Makhluk

Potongan video ini diunggah seorang warganet lalu viral di Twitter. Makin heboh setelah video itu diunggah akun gosip Instagram. Sadar kucingnya dibahas warganet, Aa Gym lewat akun Twitter terverifikasinya memperkenalkan si kucing tanpa menyebut nama.

Ini dia kucing yang viral kemarin, ya. Mata melihat makhluk, hati ingat Pencipta Makhluk,” tulis Aa Gym seraya mengunggah video berdurasi 37 detik. “Mata melihat kucing, hati ingat Allah yang menciptakannya,” ia menyambung.

5 dari 5 halaman

Warganet Malah Minta Kucing

“Tidak mungkin ada yang menciptakan makhluk seindah ini, secantik ini, kecuali Allah. Dan kucing selalu bertasbih kepada Allah, mudah-mudahan kita memiliki hati yang penyayang,” pungkasnya. Belum genap sejam, hampir seribu orang mengirim tanda hati untuk unggahan ini.

Masyaallah Mpus, kemarin viral karena mau ikut eksis ya Mpus,” cetus seorang warganet. Yang lain malah meminta kucing Sang Dai. “Assalamualaikum, kalau ada anaknya saya mau dong, A,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini