Sukses

Ayu Ting Ting Sepi Job, Banting Setir Jualan Bakpao

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Ayu Ting Ting menjadi salah satu artis yang terkena dampak pandemi virus Corona atau Covid-19. Pasalnya, kondisi ini membuat Ayu Ting Ting kehilangan pemasukan.  

Ayu Ting Ting mengaku harus putar otak untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Salah satu nya dengan menjual bakpao.

Ayu Ting Ting pun berusaha untuk tetap produktif selama berdiam diri di rumah saja. Salah satu hal yang giat dilakukannya kini adalah rajin meracik makanan di dapur.

 

2 dari 6 halaman

Jualan Bakpao

Dalam video di saluran YouTube Intens Investigasi dengan tajuk 'Tak Ada Pemasukan Karena Covid-19, Ayu Ting Ting Alih Profesi Jualan Bakpao' yang tayang 15 April 2020, Ayu bicara soal keadaan yang terjadi saat ini. 

"Ya maksudnya bukan cuma aku aja (yang tidak ada penghasilan). Pastinya dengan adanya sekarang ini banyak yang kehilangan mata pencaharian, jadi semakin berkurang tapi ya mau gimana lagi semua harus dijalanin," jelas Ayu.

 

3 dari 6 halaman

Konser Tunggal

Ayu Ting Ting seharusnya menggelar konser tunggal dan memiliki jadwal manggung off air. Namun semuanya harus ditunda atau dibatalkan karena wabah Virus Corona. 

"Tadinya udah harus off air, karena ada masalah ini ya udah lah. Banyak penggemar yang menyayangkan," imbuhnya.

 

4 dari 6 halaman

Jualan Online

Alih-alih hanya berdiam diri, Ayu pun kini getol berjualan bakpao. Ayu menjualnya secara online dengan nama produk Bakpao Viral. Ayu pun terjun langsung untuk membuat bakpao tersebut. 

"Terima orderan walaupun kita gak kerja di luar, kita menghabiskan waktu bekerja di dalam rumah. Work from home," terang Ayu.

 

5 dari 6 halaman

Variatif

Saat ini, bakpao yang dijual Ayu hanya ada satu rasa yakni cokelat. Namun, Ayu akan membuatnya menjadi lebih variatif dengan menghadirkan beragam rasa.

 

6 dari 6 halaman

Hikmah

Meski kini alih profesi sebagai penjual bakpao, Ayu mengambil hikmah positif. Ia kini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan lebih dekat keluarga. 

Soalnya, selama menjadi artis waktu Ayu banyak dihabiskan di luar rumah. Ayu sibuk syuting dan manggung. Maka dari itu, Ayu bahagia kini bisa setiap hari menikmati waktu bersama keluarga.

Sumber: merdeka.com