Sukses

Cerita Ricky Harun soal Tukang Cukur Rambutnya Terkait Sinetron Insya Allah Surga di SCTV

Liputan6.com, Jakarta Ricky Harun menjadi pemeran utama sinetron Insya Allah Surga di SCTV. Sinetron terbarunya itu bakal tayang mulai tanggal 1 Ramadan tahun ini yang diperkirakan jatuh pada Jumat (24/4/2020) mendatang.

Dalam sinetron yang digarap rumah produksi Starvision Plus itu Ricky Harun berperan sebagai Tatang, seorang pria muda yang mendapati punya dua saudara tiri, satu bapak lain ibu. Kisah drama segar ini bakal hadir sebagai tayangan menemani pemirsa sahur, setiap hari di bulan suci tahun ini.

Tapi, bukan itu saja yang menjadi menarik saat Ricky Harun menceritakan perannya di sinetron terbaru. "Kayak kebetulan ya, waktu saya ditawari peran ini oleh Pak Parwez (Chand Parwez, produser sinetron), saya baru sadar ternyata nama karakter ini sama dengan nama tukang cukur saya pas sebelum syuting," papar Ricky Harun tergelak, saat press conference virtual di Jakarta, Kamis pekan lalu. 

Insya Allah Surga, juga dibintangi oleh Ridwan A.Ghanny dan komika Lolox.

2 dari 4 halaman

Sudah Lama Pengen

Lebih lanjut, Ricky menuturkan sangat senang bisa ditawari peran di sinetron religi di SCTV. "Sudah lama banget saya pengen bermain dalam sinetron kayak gini," kata Ricky Harun. 

Bukan tanpa alasan, Ricky merasa bisa belajar banyak dari karakter yang dimainkannya. Apalagi, Insya Allah Surga, meski dikemas dengan dialog segar tapi juga mengandung pesan baik bagi pemirsa.

"Saya bilang ke Pak Parwez, nggak nolak deh peran ini. Saya bersyukur banget," kata aktor berwajah baby face meski sudah memilik 4 anak ini.

3 dari 4 halaman

Belajar Agama

Dikisahkan, Tatang yang diperankan Ricky Harun mendapati memiliki dua saudara laki-laki, lain saat pemakaman ayahnya. Ternyata Karyo (Ridwan A Ghanny) dan Ucok (Lolox) adalah saudaranya dari lain ibu. 

Masalah muncul karena sesuai wasiat mendiang ayah merek, harta kekayaan akan dibagi rata buat ketiganya asal mereka belajar agama. 

4 dari 4 halaman

Trio Lain Etnis

Sesuai namanya, sosok Tatang digambarkan sebagai pria Sunda, dan Karyo adalah orang Jawa. Sementara Ucok dari tanah Batak. Karena perbedaan latar etnis ini pula kisah drama segar mengalir.

Setelah keberhasilan Trio Semprul di penayangan Ramadan beberapa tahun terakhir, Chand Parwez menyajika racika yang nyaris sama. "Tapi, sekarang ceritanya lebih segar dan pemainnya fresh semua," kata produser ini tentang sinetron yang juga dimainkan Adinda Azani dan Alfie Alfandy ini.