Sukses

Syakir Daulay Beradu Akting dengan Deddy Mizwar dalam Para Pencari Tuhan Jilid 13 di SCTV

Syakir Daulay memerankan sosok ustaz muda di Para Pencari Tuhan Jilid 13 yang hadir di SCTV Ramadan 2020.

Liputan6.com, Jakarta Dua pekan lagi Ramadan tiba. Dan pemirsa SCTV bakal menyaksikan Para Pencari Tuhan Jilid 13. Banyak hal istimewa dalam sinetron religi yang digagas Deddy Mizwar. Salah satunya kehadiran Syakir Daulay. 

Ya, seleb muda yang juga dikenal sebagai qari dan penyanyi itu memang sedang naik daun. Dalam drama Para Pencari Tuhan Jilid 13 ini Syakir Daulay menjadi salah satu pemeran utama baru mendampingi cast lain yang sudah tidak asing lagi. 

"Ya, Syakir menjadi ustaz muda. Diceritakan Bang Jack harus menghadapi masjid yang didirikannya berada di lahan sengketa. Ada ustaz muda," papar Deddy Mizwar dalam press conference virtual program Ramadan Penuh Cinta #dirumahaja di SCTV, Kamis pekan lalu.

Deddy menegaskan kehadiran Syakir Daulay di Para Pencari Tuhan Jilid 13 sebagai upaya penyegaran cerita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Syakir Dipinang

Sebagai produser Deddy Mizwar menegaskan keputusannya mengajak Syakir Daulay bukan lantaran sosonya sedang viral semata. Syuting sudah dilakukan sejak Oktober 2019. Maklum saja belakangan Syakir memang viral lantaran membawakan tembang "Aisyah Istri Rasulullah".

"Syakir memang pas memerankan sosok ustaz muda. Nggak ada hubungannya (dengan lagunya yang sedang viral)," kata Deddy menjawab pertanyaan wartawan secara virtual.

 

3 dari 5 halaman

Akting Bagus

Deddy Mizwar menjelaskan keputusannya mendapuk Syakir Daulay tak salah. "Aktingnya bagus," kata Deddy dengan nada khas memuji. Syakir memang sudah punya pengalaman berakting di sejumlah sinetron dan film.

Namun tetap saja mendapatkan peran dalam Para Pencari Tuhan Jilid 13 merupakan tantangan tersendiri. Apalagi harus beradu akting dengan Deddy Mizwar dan aktor lain yang sudah tak asing pabgi para pencinta PPT.

4 dari 5 halaman

Masjid Sengketa

Para Pencari Tuhan Jilid 13 menceritakan kegundahan Bang Jack (Deddy Mizwar) lantaran masjid yang didirikan diketahui berada di lahan sengketa. "Cerita ini terasa masih kontekstual ketika masjid ditinggalkan lantaran ada wabah Corona. Masjid sepi. Sama dengan kondisi yang dikisahkan di cerita," papar Deddy Mizwar.

Aktor kawakan ini menepis drama dibikin terkait Corona. "Jauh sebelum ada wabah kami sudah buat cerita," katanya. Penegaskan ini sekaligus menepis kekhawatiran pemirsa tentang syuting masih beralangsung di tengah imbauan socia distancing. "Syuting sudah selesai. Cukup 30 episode jauh sebelum ada wabah."

5 dari 5 halaman

Sinetron Andalan Teman Sahur

Deputy Director Programming SCTv David Suwarto menyatakan puas dengan kemasan PPT Jilid 13. "Saya berharap seperti tahun sebelumnya PPT Jilid 13 bisa menjadi sinetron favorit pemirsa. Dan, kami juga bangga karena pada penyelenggaraan Ramadan tahun lalu SCTV jadi televisi nomor 1," katanya.

PPT Jilid 13 hadir setiap hari selama bulan suci mulai pukul 03.00 WIB. Episode perdana pada 1 Ramadan 1441 H yang diperkirakan jatuh pada Jumat 24 April mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.