Sukses

Jokowi: Kepergian Glenn Fredly adalah Kehilangan Besar Dunia Musik Bangsa Ini

Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mengucap selamat jalan untuk Glenn Fredly melalui akun Instagram miliknya. Pesan itu ia unggah pada Kamis (9/4/2020).

Menurut Jokowi, Glenn Fredly Adalah tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air, terutama para pemusik. Ya, Indonesia kembali berduka karena kehilangan satu anak bangsa terbaiknya.

"Karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis. Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini," tulis Jokowi sebagai keterangan.

Di akhir unggahan, sang kepala negara mengucap belangsukawa. Glenn Fredly telah pergi dengan tenang meninggalkan banyak karya indah.

"Saya dan keluarga menyampaikan duka cita yang dalam kepada keluarga besar mendiang Glenn Fredly, juga kepada seluruh insan musik Indonesia. Glenn Fredly telah berpulang, tapi karyanya akan tetap abadi dan kita nikmati," kata Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Duka di Instagram dan Twitter

Fotonya memperlihatkan Jokowi yang berpose bersama Glenn Fredly dan sejumlah musikus lainnya seperti Sheryl Sheinafia dan Dwiki Dharmawan. Mereka memperlihatkan senyum.

Nyaris di waktu bersamaan, sang Presiden juga mengutarakan rasa duka cita melalui akun Twitternya dengan kalimat yang kurang lebih sama.

3 dari 3 halaman

Riwayat

Glenn Fredly lahir pada 30 September 1975 di Jakarta. Ia pergi untuk selamanya meninggalkan satu orang istri bernama Mutia Ayu dan seorang anak perempuan yang masih berusia 1,5 bulan.

Setelah disemayamkan di rumah duka, rencananya jenazah mendiang Glenn Fredly akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.