Sukses

Aktris Film Jaws Lee Fierro Meninggal Dunia Akibat Corona Covid-19

Lee Fierro meninggal dunia pada usia 91 tahun karena komplikasi Covid-19.

Liputan6.com, Ohio - Lee Fierro, aktris yang muncul dalam film legendaris Jaws, menjadi salah satu korban virus Corona Covid-19. Dilansir dari Deadline dan Variety, Senin (6/4/2020), Lee Fierro meninggal pada usia 91 tahun karena komplikasi Covid-19.

Kabar kematian wanita ini diumumkan oleh harian lokal di Martha’s Vineyard, sebuah pulau yang terletak di Massachusetts, Amerika Serikat.

Sebelum meninggal, Lee Fierro diketahui tinggal di sebuah panti yang terletak di Ohio, Amerika Serikat. Selama hidupnya, ia merupakan salah satu mentor Island Theatre Workshop di Martha's Vineyard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nyonya Kintner

Jejak Lee Fierro di bidang perfilman memang tidak terlalu banyak. Seperti tercatat di situs IMDb, ia hanya tampil dalam tiga film, yakni Jaws (1975), Jaws: The Revenge (1987), dan The Mistover Tale (2016).

Di Jaws ia berperan sebagai Nyonya Kintner, yang anaknya tewas karena serangan hiu. Ia kembali memerankan karakter serupa dalam Jaws: The Revenge, sekuel yang tak disutradarai Steven Spielberg.

3 dari 4 halaman

Adegan Ikonis

Meski memiliki peran kecil, tapi Lee Fierro mendapat satu adegan ikonis dalam Jaws. Yakni saat ia menampar petugas polisi setelah mengetahui putranya tewas. Polisi tersebut, rupanya sebelumnya sudah tahu bahwa ada serangan hiu yang menewaskan seorang anak perempuan di tempat yang sama.

"Kami sudah tahu ini berbahaya, tapi kamu membiarkan orang tetap berenang," begitu petikan dialog Lee Fierro dalam adegan tersebut.

4 dari 4 halaman

Wabah di Amerika

Lee Fierro meninggal dunia di tengah wabah virus Corona yang kini bergejolak di Amerika Serikat. Seperti diketahui, angka penderita virus ini di AS kini menjadi yang tertinggi di dunia.

Data terbaru yang dilansir dari CNN, orang yang tertular Corona di AS mencapai 335 ribu orang, dengan lebih dari 9.500 meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.