Sukses

Anang Hermansyah Pastikan Tetap Beri THR untuk Karyawan Meski Rugi Miliaran Rupiah

Liputan6.com, Jakarta - Corona Covid-19 berdampak begitu besar kepada seluruh pelaku bisnis di Indonesia, termasuk juga bagi Anang Hermansyah. Selain berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air, Anang Hermansyah juga diketahui memiliki beberapa unit bisnis.

Karena Corona Covid-19 ini, Anang Hermansyah terpakasa menutup sementara bisnis-bisnisnya. Selain itu ia juga memutuskan untuk merumahkan sementara para pegawai-pegawainya. Dari segi hitung-hitungan rupiah, jelas saja keputusan menutup sementara bisnis-bisnisnya ini memberikan kerugian yang tidak sedikit.

Bahkan Anang Hermansyah menilai kerugiannya ini bisa mencapai miliaran Rupiah. Hal itu disampaikan Anang Hermansyah saat dihubungi pada Jumat (3/4/2020).

"Ya rugi, kalau bicara rugi, kita rugi secara bisnis. Anggap aja di Lumiere (salah satu unit bisnis Anang Hermansyah), itu satu bulan bisa sampai let's say Rp 2M aja, kita hilang 50% aja udah hilang separuh," kata Anang Hermansyah.

 

2 dari 4 halaman

Berdampak

Tentu saja kondisi seperti ini berdampak kepada tunjangan bagi para karyawannya menjelang Hari Raya Idul Fitri. Oleh karenanya, Anang Hermansyah masih mengupayakan solusi terbaik untuk itu. Salah satunya adalah dengan menjalani bisnisnya dengan cara online.

 

3 dari 4 halaman

Solusi

"Ya itulah, jadi THR kita lagi mencari solusi. Makanya dua minggu ke depan, mudah-mudahan 10 hari ke depan keadaan bisa terkendali dengan baik, nah kemungkinan untuk membuka online saja bisa terjadi, kita coba buka online aja tidak ada dine in. Tapi sambil melihat keadaan 2 minggu ke depan seperti apa," kata Anang Hermansyah.

 

4 dari 4 halaman

Pasti Beri THR

Kendati demikian, Anang Hermansyah memastikan akan tetap memberikan Tunjangan Hari Raya kepada para pekerjanya meskipun nominalnya masih belum ditentukan.

"Belum, belum ada kepastian. Tapi pasti kami akan memberikan (THR). Buat pegawai kita, kita atur sedemikian rupa bagaimana cara pembagian THR itu dengan baik. Tapi pasti ada, kami akan tetap komitmen untuk memberikan THR," tegas Anang Hermansyah.