Sukses

Pernikahan Belum 2 Tahun, Raya Kitty Gugat Cerai Suami

Gugatan cerai Raya Kitty sudah masuk dalam agenda mediasi, namun sang suami tidak hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terdengar rumah tangganya memiliki masalah, Raya Kitty, menggugat cerai suaminya, Muhammad Abid Zia. Dilansir tayangan Status Selebriti SCTV, perceraian keduanya sudah terdaftar di Pengadilan Agama (PA) Bandung, Jawa Barat.

Padahal, diketahui pernikahan Raya Kitty dengan sang suami belum genap dua tahun. Humas PA Soreang Bandung, tempat tinggal Raya Kitty, membenarkan kabar tersebut.

"Ya betul, perceraian atas nama Raya Nurfitria Rahmadiana (Raya Kitty) binti H Kusdiana. Dia menggugat cerai pada suaminya namanya Muhammad Abid Zia bin Muhammad Asaf Ali. Kebetulan terdaftar di Pengadilan Agama Soreang, terdaftar 17 Februari 2020," ungkap Suharja S.Ag, Humas PA Soreang Bandung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Hadir

Pemain sinetron Anak Langit ini sudah menunjuk kuasa hukum untuk mengurus kasus perceraiannya dengan Abid Zia. Sejauh ini, pihak Abid belum hadir untuk mediasi dengan Raya.

"Dengan agenda yang sama, karena tadi pihak tergugat tidak hadir, jadi kita nunggu dari pihak tergugat akan hadir atau tidak. Tetap berusaha mendamaikan, tapi ada prinsip yang tidak lagi bisa bersatu," papar Candra Ramdani, kuasa hukum Raya Kitty.

 

3 dari 5 halaman

Doa Ibunda

Perceraian Raya Kitty dengan Abid Zia pun tampaknya sudah diizinkan oleh keluarga. Ibunda Raya, Mimih Suryati mendoakan agar semuanya akan jadi lebih baik untuk ke depannya.

"Ibu mendoakan ambil hikmahnya aja, dengan keadaan ini semuanya akan lebih baik, dua-duanya. Semoga lebih maju kehidupannya," ujar Mimih.

 

4 dari 5 halaman

Pacaran Singkat

Sebelum menikah, Raya Kitty dan Abid Zia hanya pacaran singkat. Kala itu, Abid menyebut bahwa jika memang sudah siap, mengapa harus pacaran lama.

Setelah masa perkenalan yang singkat, Raya dan Abid menikah pada 19 Agustus 2018. Beberapa bulan kemudian, Raya hamil dan melahirkan buah hatinya pada Oktober 2019.

 

5 dari 5 halaman

Anak Masih 5 Bulan

Saat ini, usia buah hati Raya Kitty dengan Abid masih lima bulan. Namun, Raya siap berpisah dari sang suami.

(Wulan Noviarina Anggraini/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.