Sukses

Kolaborasi Duta LIDA 2020 Group 1 dan Bintang Indosiar Raih Standing Ovation

Panggung LIDA 2020 untuk para peserta Babak Top 12 telah dimulai.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pencarian bakat dangdut LIDA 2020 yang telah hadir pada awal tahun ini, kini telah memasuki babak TOP 12. Dari total 70 Duta yang telah berjuang untuk mewakili 34 provinsi, kini hanya tersisa 12 duta terbaik.

Mereka yang masih bertahan untuk berjuang dan merebut gelar sebagai Duta LIDA 2020 adalah Dini (Sumatera Utara), Diyah (Jawa Timur), Hamid (Nusa Tenggara Timur), Wulan (Banten), Andari (Sulawesi Barat), Hari (Jambi), Meli (Sumatera Utara), Nia (Sulawesi Selatan), Aco (Sulawesi Tenggara), Eva (Nusa Tenggara Barat), Gunawan (Maluku Utara), dan Janna (Papua Barat).

Top 12 LIDA 2020 kini hadir semakin menarik. Selain menampilkan aksi terbaiknya, para duta akan ditantang oleh dewan juri untuk berkolaborasi bersama para bintang Indosiar dari ajang LIDA dan D’Academy.

Peserta di babak Top 12 group 1 yakni Dini (Sumatera Utara), Diyah (Jawa Timur), Hamid (Nusa Tenggara Timur) dan Wulan (Banten). Mereka berupaya untuk tampil total di konser LIDA 2020 Show Top 12 Group 1 yang berlangsung Minggu (29/3/2020) malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penampilan Hamid

Sebagai peserta pembuka, Hamid (Nusa Tenggara Timur) berhasil tampil memukau dengan Irwan DA dalam lagu “Kembalikanlah Dia”. Ini terlihat dari standing ovation yang diberikan oleh semua dewan juri kepada duta asal Nusa Tenggara Timur tersebut.

Menurut Reza DA, penampilan Hamid malam ini sudah bagus, suara tipis yang menjadi karakter Hamid dalam membawakan lagu sudah dapat dikatakan cukup kuat. Namun disebut masih kurang bulat, sehingga terkadang artikulasi dari beberapa lagu terdengar masih kurang jelas.

 

3 dari 5 halaman

Aksi Diyah

Nasib yang sama terjadi dengan duta asal Jawa Timur, yaitu Diyah, yang berhasil merampung empatstanding ovation dari para dewan juri atas penampilan dirinya dalam membawakan lagu “Ae Dil Hal Mushkil” bersama Fildan DA.

Menurut Dewi Persik, penampilan Diyah sudah sangat sempurna dari suara, penampilan, di atas panggung, dan gaya sudah sangat sesuai dengan karakter yang ada di dalam dirinya. Sehingga terlihat sangat natural.

4 dari 5 halaman

Pujian Lainnya

Kejutan pun kembali hadir di Panggung LIDA 2020 malam itu. Tidak kalah dengan penampilan-penampilan kolaborasi duta sebelumnya, Wulan (Banten) berduet dengan Ical DA dalam mebawakan lagu “Oleh-oleh”.

Sementara, Dini (Sumatera Utara) yang berduet dengan Rara LIDA dalam lagu “Maling”, kembali berhasil mendapatkan Standing ovation dari para dewan juri.

“Penghayatan kamu sudah bagus dan kolaborasi kamu dengan Rara sudah sangat sempurna malam ini,” tutur Elvy Sukaeshi kepada Dini.

Hal serupa juga disampaikan oleh pelantun lagu “Seperti mati lampu”, Nassar, kepada Wulan (Banten). Ia mengungkapkan bahwa penampilan Wulan bersama Ical DA malam ini sudah sangat sempurna dan dapat dinikmati.

5 dari 5 halaman

Perolehan Sementara

Perolehan sementara Konser LIDA 2019 Show Top 9 Grup 1 menempatkan Wulan (Banten) berada di posisi terakhir. Namun perolehan ini masih dapat berubah-ubah menyesuaikan dengan besarnya dukungan dari pemirsa serta penilaian dewan juri yang diakumulasi.

Keempat peserta memiliki satu kali kesempatan lagi untuk tampil maksimal di Konser LIDA 2019 Top 12 Result Grup 1 yang disiarkan secara LIVE oleh Indosiar pada Kamis (30/3/2020) malam dari Studio 6 Emtek City – Daan Mogot.

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.