Sukses

Laudya Cynthia Bella Anggap Kasus Medina Zein vs Irwansyah Polemik Tak Bermanfaat

Liputan6.com, Jakarta Laudya Cynthia Bella akhirnya buka suara terkait polemik antara Irwansyah dengan Medina Zein yang ikut menyeret namanya. Menurut Bella, sapaan akrab Laudya Cynthia Bella, seharusnya permasalahan ini bisa diselesaikan secara internal oleh sesama pemegang saham PT Bandung Makuta, bukan malah digembar-gemborkan ke publik.

Apalagi sebelumnya, mayoritas para pemegang saham sudah setuju dengan hasil rapat soal manajemen pembayaran. Penjelasan itu dituliskan Laudya Cynthia Bella melalui Instagram Stories-nya, Sabtu (28/3/2020).

"Nama saya sempat disebut Mba Medina dan kebenaran harus disampaikan. Maka saya perlu melakukan klarifikasi agar masalah ini menjadi terang," tulis Laudya Cynthia Bella.

"Seluruh pemilik saham setuju dengan keputusan rapat soal fee manajement pada tanggal 23 Desember 2017. Termasuk Mba Medina juga setuju dengan hasil rapat namun kemudian meninggalkan rapat karena ada masalah perusahaannya. Setelah meninggalkan rapat, Mba Medina masih kirim chat di telegram grup dan menyatakan ikut keputusan rapat," lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Kritikan Laudya Cynthia Bella

Selepas penjelasan tersebut, Laudya Cynthia Bella menuliskan sedikit kritikannya terkait kasus tersebut. Ia mengatakan, seharusmya bila ada permasalahan harus mengedepankan komunikasi dan mengutamakan adab serta sopan santun. Apalagi setiap manusia pasti ada kesalahan dan tidak ada yang sempurna.

"Saya mengajak kita semua Termasuk saya sendiri, untuk selalu mengutamakan adab, etika dan sopan santun dalam berkomunikasi. Semoga kita selalu ingat malu kita kepada Allah dan malu kepada manusia. tidak ada manusia yang sempurna di dunia . Jika dalam hidup kita merasa puas untuk mempermalukan orang lain, maka ada yang slah dalam diri kita," tulis Bella.

3 dari 5 halaman

Polemik Tak Bermanfaat

Di akhir tulisannya, Laudya Cynthia Bella menganggap polemik ini bukan suatu hal yang penting. Menurutnya masih banyak hal yang lebih baik untuk dipikirkan ke depannya ketimbang polemik ini.

"Terima kasih saya kepada sahabat saya untuk tidak ikut dalam polemik yang tidak bermanfaat ini. Mari kita fokus dan prioritaskan hidup kita untuk sesuatu yang lebih bermanfaat untuk diri kita dan keluarga dunia dan akhirat," tulis Laudya Cynthia Bella.

4 dari 5 halaman

Permasalahan

Seperti diketahui, Oktober 2019, Medina Zein melaporkan Irwansyah terkait kasus penggelapan uang. Itu terjadi karena Medina Zein merasa mengalami kerugian sebesar 1,9 miliar rupiah dari kerja sama bisnis mereka di bidang kuliner.

5 dari 5 halaman

Penyidikan

Sekitar lima bulan berselang dari laporannya, kini kasus Medina Zein naik ke tahap penyidikan. Pihak Medina Zein sempat kecewa karena Irwansyah tak kunjung memenuhi panggilan polisi.