Sukses

Kesaksian Angie Virgin soal Lockdown Inggris, Bisa Dipenjara Bila Keluar Rumah

Inggris resmi di-lockdown sejak pekan ini untuk memutus penyebaran virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Inggris telah menetapkan sistem lockdown sejak pekan ini. Artis Indonesia yang tinggal di London, Angie Virgin pun menggambarkan kondisi terkini di negara tersebut.

Menurut Angie Virgin, aktivitas di luar rumah hanya diizinkan apabila ada keperluan yang penting seperti berbelanja kebutuhan makanan, serta lari pagi demi menunjang kesehatan.

"Lalu diperbolehkan juga kerja untuk yang tidak bisa WFH, worker polisi, dokter, perawat," kata Angie Virgin saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat, Jumat (27/3/2020).

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sanksi

Bagi yang melanggar peraturan, pemerintah juga sudah menyiapkan sanksi yang sangat memberatkan. Yaitu berupa denda hingga kurungan penjara.

"Mulai hari Rabu kemarin peraturan ini berlaku dan yang keluar rumah untuk jalan-jalan atau karena bosan akan didenda bisa sampai 1000 paundsterling (Rp 18 juta) atau yang sakit batuk keluar rumah akan dipenjara," papar ibu dua anak ini.

3 dari 5 halaman

Pola Hidup

Kini bintang film Virgin ini juga mulai mengubah pola hidup yang lebih bersih dan sehat sebagai tindakan preventif untuk menghindari wabah virus Corona. Salah satunya dengan menyemprot disinfektan di kediamannya.

"Tiap pagi sebelum anak sarapan aku disinfektan rumah, lap handle pintu, permukaan meja dan switch lampu yang kira-kira disentuh pas pulang. Memang extra tpi keadaan di UK sangat jauh lebih gawat dibanding di Indonesia," terang istri seorang petigas polisi di Inggris ini.

4 dari 5 halaman

Manfaat

Manfaat dari lockdown, ia juga bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Ia menciptakan berbagai aktivitas baru bersama anak-anak demi membunuh rasa bosan.

"Pagi habis sarapan kita berjemur di garden lalu masing-masing ke kegiatannya aku WFH, anak-anak home schooling lalu kita makan bareng sambil nonton berita terbaru untuk update masalah corona," jelas Angie.

 

5 dari 5 halaman

Cari Kesibukan

"Malam kita nonton bareng. Kalau weekend kita DIY bikin project dandanin rumah, atau dekor, semua kebagian tugas jadi kita tetap sibuk walau di rumah," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini