Sukses

7 Potret Anang Hermansyah Beli TV Seharga Nyaris Rp 44 Juta, Persiapan Lockdown

Liputan6.com, Jakarta - Anang Hermansyah menyiapkan dana sekitar Rp 50 juta untuk persiapan dirinya dan keluarga, seandainya pemerintah menerapkan lockdown akibat pandemi virus Corona baru atau Covid-19.

Ashanty pun terkejut begitu tahu Anang Hermansyah memanfaatkan uang tersebut untuk membeli sejumlah barang elektronik mewah.

Ekspresi terkejut Ashanty dan sibuknya Anang Hermansyah saat berbelanja, sempat direkam dalam sebuah video yang kemudian diunggah melalui kanal YouTube The Hermansyah A6.

Dalam video bertajuk 'Demi Membahagiakan Orang Rumah, Anang Beli TV dan Playstation Baru' yang diunggah 22 Maret 2020 ini, Ashanty sempat berteriak-teriak kepada Anang Hermansyah saat membawa barang-barang tersebut rumahnya.

2 dari 10 halaman

Belanja Barang Mewah

Anang Hermansyah terlihat berbelanja beberapa barang kebutuhan hiburan tak hanya untuk dirinya keluarga, namun juga karyawan mereka. Anang bermaksud agar para karyawan di rumahnya tidak jenuh seandainya diberlakukan lockdown.

3 dari 10 halaman

Momen Menarik

Terdapat sejumlah momen menarik selama Anang melakukan persiapan untuk lockdown ini. Apa sajakah itu? Yuk ikuti selengkapnya melalui potret-potret berikut ini.

4 dari 10 halaman

1. Beli Televisi

Tampak di awal video, Anang dan putranya, Azriel Hermansyah, berbelanja di mal untuk membeli televisi berukuran 82 inci seharga lebih dari Rp 43 juta.

"Jadi ini kejutan, dia bilang bahwa itu di kamar sampai puasa juga kegiatannya kalau di tengah kita tidur setelah salat subuh. Ini kegiatannya di rumah terus, makanya ini dapat nih (televisi) paling gede," ujar Anang saat berbelanja.

5 dari 10 halaman

2. Beli Playstation

Selain televisi, Anang Hermansyah juga membeli Playstation seri terbaru yang harganya tak kurang dari Rp 5 juta. Bahkan, Anang juga membeli berbagai perangkat tambahan beserta permainannya.

6 dari 10 halaman

3. Bersama Azriel

Tak sendirian, Anang Hermansyah, juga ditemani oleh putranya, Azriel, saat berbelanja di mal. Di tengah situasi seperti ini, mereka pun membelinya dengan cepat.

7 dari 10 halaman

4. Bikin Betah Karyawan

Anang lantas mengaku bahwa ia membeli barang-barang tersebut agar para karyawan betah selama berada di rumahnya.

8 dari 10 halaman

5. Membuat Area Khusus

Anang bahkan menyiapkan area khusus bermain Playstation atas dasar pemikirannya bahwa setiap orang tentu akan merasa bosan ketika harus tinggal di dalam rumah untuk waktu lama.

9 dari 10 halaman

6. Ashanty Kaget

Tentu saja Ashanty kaget ketika melihat Anang membawa televisi besar ke rumah mereka. Pasalnya, Ashanty mengaku bahwa Anang tak berdiskusi terlebih dahulu saat hendak membelinya.

"Yang beli apa? Ih gila ya. Buat apaan? Ngapain? Kan TV masih banyak di rumah. Di-endorse? Ini di-endorse atau beli? Gila gede banget. Ih parah banget sih," Ashanty mengungkapkan perasaan kesal.

Namun Anang tak menjelaskan apa pun, hanya meminta Ashanty untuk tenang saja. Barulah kemudian Azriel menceritakan bahwa sang ayah membeli sendiri barang-barangnya.

10 dari 10 halaman

7. Curhat Ashanty

Pada pengujung videonya, Ashanty melampiaskan curahan hatinya dengan mengungkapkan perasaannya kala itu. Ternyata Ashanty kesal campur sedih dengan tindakan suaminya itu tanpa meminta persetujuan darinya.

"Sebenarnya kaya sedih, bukan sedih sih. Sebal saja kalau beli tuh biasain ngomong-ngomong, komunikasi. Karena kita kan suami-istri, segala sesuatu harus dikomunikasi. Dia terlalu memanjakan anak-anaknya," Ashanty mengutarakan.

Namun, pada akhirnya Ashanty berusaha menerima tindakan sang suami karena anak-anaknya tampak bahagia bisa dimanjakan oleh ayah mereka.