Sukses

Blackpink Cetak Rekor, Videoklip Ddu-Du Ddu-Du Tembus 1,1 Miliar Views

Videoklip Blackpink Ddu-Du Ddu-Du dirilis di YouTube pada 15 Juni 2018 petang.

Liputan6.com, Seoul - Blackpink tampaknya masih tak terbendung. Sejumlah pencapaian berhasil diraih Rose dkk, termasuk dalam hal popularitas di internet.

Salah satunya terlihat dari jumlah views dalam videoklip Blackpink. Yang terbaru adalah pencapaian "Ddu-Du Ddu-Du" yang berhasil menembus angka 1,1 miliar views di YouTube.

Dilansir dari Soompi, Rabu (25/3/2020), catatan ini berhasil dibukukan Blackpink dalam satu tahun enam bulan delapan hari dan 18 jam setelah videoklip ini dirilis di YouTube pada 15 Juni 2018 petang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terima Kasih

Hal ini diumumkan pula di akun Twitter resmi YG Entertainment. Agensi besar Korea ini mengucapkan terima kasih kepada Blink, sebutan bagi penggemar Blackpink.

"(DDU-DU DDU-DU)' M/V MENCAPAI 1.1 MILIAR VIEWS @YouTubeBLINKs seluruh dunia, terima kasih banyak!" begitu isi pesan agensi tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Grup K-Pop Pertama

Dengan pencapaian ini, artinya Blackpink adalah grup K-Pop pertama yang menembus rekor 1,1 miliar views.

Sebelumnya, yang berhasil mencatat angka ini adalah penyanyi solo PSY dengan "Gangnam Style" dan "Gentleman".

 

4 dari 5 halaman

Grup Top Korea

Tak hanya itu, baru-baru ini Blackpink juga tercatat masuk dalam tiga besar girl group top Korea Selatan, dalam survei yang dilakukan Sports Chosun.

Blackpink berada di posisi ketiga, di bawah Twice dan Red Velvet.

 

5 dari 5 halaman

Membuktikan Diri

Pengamat menyebutkan Blackpink berhasil membuktikan tempat mereka dalam industri hiburan K-Pop yang penuh dengan persaingan sengit.

"Saat Blackpink pertama kali debut, ada orang yang suka dan tidak suka, dan ada yang mengatakan mereka 'versi lebih cantik dari 2NE1'. Tapi setelah waktu berlalu, mereka membuktikan bahwa tak hanya visual, tapi mereka memiliki kemampuan dan kepribadian hebat," tutur sumber yang dikutip Sports Chosun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini