Sukses

Ilustrator Asterix dan Obelix Albert Uderzo Meninggal Dunia dalam Tidur

Sang menantu menyebut Albert Uderzo meninggal dalam tidurnya di rumahnya yang terletak di Prancis.

Liputan6.com, Paris - Ilustrator kenamaan dunia Albert Uderzo yang dikenal dengan karyanya Asterix dan Obelix, meninggal dunia pada usia 92 tahun. Dilansir dari BBC, Selasa (24/3/2020), kabar duka ini disampaikan oleh menantunya, Bernard de Choisy, kepada AFP News.

Sang menantu menyebut Albert Uderzo meninggal dalam tidur di rumahnya yang terletak di Prancis.

"Ia meninggal saat tidur di rumahnya di Neuillu karena serangan jantung tidak berhubungan dengan virus Corona. Ia kelelahan selama beberapa minggu," tutur menantu Albert Uderzo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pensiun 2011

Asterix dan Obelix merupakan karya bersama, ditulis oleh Rene Goscinny dan Albert Uderzo sebagai ilustratornya. Cerita tentang ksatria Galia ini menjadi sangat populer, diterbitkan ke berbagai bahasa hingga diangkat ke film.

Pada 2011, sang ilustrator gantung pena setelah berkarier selama lima dekade lebih. Ia menyerahkan tongkat estafet untuk menggambar tokoh ikonis ini kepada para ilustrator muda.

Selamat jalan, Albert Uderzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini