Sukses

Ria Ricis Disebut Sudah 4 Kali Diperingatkan Warga soal Syuting Saat Wabah Corona

Ria Ricis dikritik karena tetap melakukan syuting di lingkungan perumahan, meski tengah ada imbauan menghindari keramaian demi mencegah penularan virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis kembali menuai pro kontra terkait dengan kontennya. Kali ini bukan karena isi video-video yang ia buat, melainkan proses pembuatannya.

Ria Ricis dikritik karena tetap melakukan syuting di kompleksnya, meski tengah ada imbauan untuk menghindari keramaian demi mencegah penularan virus Corona.

Seorang warga di sebuah perumahan, mengunggah tegurannya kepada Ria Ricis lewat akun Twitter @HennyMyranda. Ia mencuit video yang memperlihatkannya tengah menegur seorang pria, yang diduga merupakan salah satu kru sang YouTuber.

"Buat semua ya...supaya tau aslinya dia kayak apa!!! Betapa EGOISNYA DEMI KONTEN DAN PUNDI2 UANG HASIL NGEVLOG DIA ABAIKAN KEPENTINGAN KAMI PENGHUNI KOMPLEK DAN ABAIKAN PEMERINTAH PUNYA HIMBAUAN!! POTRET ANAK BANGSA MASA KINI??? MIRIS #RIARICIS," tulis pemilik akun tersebut, Senin (23/3/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Seminggu 4 Kali

Pemilik akun tersebut juga menambahkan bahwa ini bukan yang pertama kalinya Ria Ricis ditegur warga.

"Seminggu ini sudah 4 kali dia dilabrak dan diingatkan...jadi karena tadi jam 3 sore dia mulai lagi ngumpulin massa..SAYA TWEET SEKALIAN!!" tulisnya.

3 dari 5 halaman

Makan Bakso

 Ia juga menyertakan beberapa foto yang memperlihatkan sejumlah pria yang memesan bakso kepada seorang pedagang keliling.

"Ini foto sebelum dilabrak waktu crew nya mulai berdatangan dan malah manggil gerobak bakso!! Jam 3 sore tadi!" tambah @HannyMyranda.

 

4 dari 5 halaman

Setahun

Sang pemilik akun juga mengatakan sebelumnya ia pernah menegur Ria Ricis, meski tanpa ada hasil.

"Kalau SAYA AKHIRNYA BERTINDAK...KARENA SUDAH SETAHUN NAHAN SABAR!! SEBAGAI ORG TUA KAMI UDAH MERASA DIPERMAINKAN BANGET AMA ANAK KECIL INI..Saya sudah pernah ancam dia lho...Tapi di ignore!!" cuitnya lagi.

 

5 dari 5 halaman

Tidak Sendirian

Dalam unggahannya yang lain, sang pemilik akun menjelaskan bukan hanya dirinya yang naik darah. Dalam video yang diunggahnya, ia bersikeras tidak melabrak sendirian.

"ITU ADA 3 ORANG YG GAK KE VIDEO...SATU DI JENDELA BALKON, SATU DI TERAS RUMAH...DAN SAYA JUGA GA KE VIDEO...Ada suara mereka juga di video itu teriak marah dari rumahnya.." tulisnya.

"NAH ITU YANG PAKE MASKER NGOMONG AMA CREW MARAH ITU JUGA WARGA!! YANG KAMIS LALU TANGGAL 19 MARET 2020 JAM 11 MALAM DATANGIN RUMAH KAMU NGELABRAK KALIAN SHOOTING!" tuturnya menambahkan.

Saat berita ini ditulis, akun @HennyMyranda tersebut lantas digembok.

Sementara Ria Ricis pun belum bisa dihubungi untuk dimintai tanggapan sampai berita ini diturunkan. Pesan singkat yang dikirim ke pihak management pun belum bersambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini