Sukses

Maia Estianty Ingin El Rumi Pulang Ke Indonesia karena Khawatir Corona

Maia Estianty curhat keprihatiannya tentang wabah virus Corona di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran virus Corona di Indonesia makin meluas. Rupanya itu membuat kekhawatiran masyarakat Indonesia termasuk Maia Estianty. Apalagi, beberapa waktu lalu kedapatan pasien Corona kabur dari rumah sakit.

Melihat fenomena ini Maia Estianty buka suara. Ia mengunggah beberapa judul berita yang beredar di akun Instagramnya, Sabtu (14/3/2020).

Maia Estianty sampai-sampai bingung untuk memberikan komentarnya terhadap kejadian kaburnya seorang pasien dari rumah sakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kesal

Dalam keterangan yang ditulisnya, Maia Estianty seolah menunjukkan kekesalannya.

"Guys, gw ga ngerti mau komen apa ya di kasus ini.. Apa dia gak tau kalo dia bisa nularin ke banyak orang pas dia pulang? walopun sekarang udah di isolasi kembali !!!" ujarnya.

 

3 dari 7 halaman

Kurang Kesadaran

"Kenapa kesadaran masyarakat kita ttg virus corona kok sepertinya biasa2 aja, apakah itu Flu biasa? Nggak lah, Flu tapi mati buat sebagian orang yang udah punya penyakit sebelumnya.!!!!! plus bisa ngerusak paru2 lebih parah....," lanjut ibu tiga anak ini.

 

4 dari 7 halaman

Ingin Anaknya Pulang

Penyebaran virus Corona yang semakin luas membuat Maia Estianty ketakutan.

"Di Eropa sudah beberapa negara di lockdown, anak gw lagi di UK, mau gw suruh pulang aja, karena bentar lagi di lockdown...," paparnya.

 

5 dari 7 halaman

Indonesia Terlalu Santai?

Maia Estianty melihat kondisi Indonesia yang sudah memiliki 96 kasus virus Corona, namun terlihat masih santai menghadapinya.

"Trus Indonesia kok santai aja gitu? apa karena kita dah biasa ngadepin virus yang mematikan yg lain (kayak DBD gitu, ya tapi DBD gak nularin suster, dokter yg ngerawat mereka. ) dan kecepatan nularinnya gak secepat corona virus.. So, jangan anggap enteng ini virus..," sambungnya. 

6 dari 7 halaman

Jangan Panik

Maia Estianty menghimbau agar tak panik menghadapi virus Corona.

"Jangan juga panic !!!! tapi baca semua hal2 pencegahan virus corona. -jangan lupa sering cuci tangan 20 detik pake sabun dan air bersih, jangan sentuh mata, hidung, dan mulut kalau belum cuci tangan," imbuhnya.

 

7 dari 7 halaman

Minum Vitamin

"Minum vitamin C dosis tinggi ya untuk daya tahan tubuh.... -plus jangan ke keramaian yang dempet2an kalo ga penting2 amat keluar, kalo perlu kasih jarak 1 meter ke orang lain.-kalo ada orang gak mau salaman ama dirimu, jangan sewot, itu lebih baik . (semakin bersentuhan, semakin cepet tertular)," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini