Sukses

JT Pro Berpartisipasi di Launching Team Persija Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - JT Pro Show management kembali kerjasama dan berpartisipasi dalam pergelaran event dunia olahraga dengan team management Persija Jakarta dan Footballicious agency pada tanggal 23 Februari 2020.

Dalam kesempatan emas ini, owner JT Pro management, Joe Tomb, yang sekaligus show director, mendapatkan tawaran sebuah event olahraga yang diawali pertemuan dengan salah satu Agency yang menangani spesial event olahraga dan sering bekerja sama dengan management liga sepakbola yang ada di Indonesia.

Lalu Persija Jakarta dan Liga Indonesia mempercayakan event tersebut pada agency Footballicious sebagai motor penyelenggaraan launching sekuat team Persija dan New Jersey Persija di tahun 2020 ini.

Dalam penyelenggaraan event football sebelumnya, JT Pro juga pernah bekerjasama dengan Footballicious beberapa waktu lalu di tahun 2019. Hingga JT Pro kembali dipanggil lagi sebagai konseptor pertunjukan show di panggung hiburannya.

2 dari 4 halaman

Persiapan Singkat

Persiapan singkat selama seminggu yang dimulai dari tanggal 16 sampai 23 Februari harus extra super matang dan harus sesuai konsep yang diinginkan pihak Persija Jakarta.

Event tersebut ternyata diselenggarakan di stadion utama Gelora Bung Karno yang membuat JT Pro sempat kaget karena event yang biasa diselenggarakan di GBK itu tidak sembarang orang bisa meng-handle event tersebut. Karena stadion utama Gelora Bung Karno Senayan merupakan stadion bertaraf internasional yang membuat tantangan tersendiri bagi JT Pro Management.

Di penggarapan event tersebut, JT Pro harus ekstra keras mengonsep dengan sistem, tersusun rapi, dan teratur, serta timing-nya harus on time.

Dari mulai broadcast room, technical electrical engineering, dan sistem keamanan sampai keamanan pengambilan gambar lewat alat drone yang harus terbang. Karena di GBK sendiri banyak signal-signal yang membuat gangguan pada alat tersebut. Sehingga bisa membuat drone tersebut mudah jatuh dan tidak sembarang orang bisa memainkan alat tersebut.

Satu lagi yang membuat kaget JT Pro bahwa event launching Persija Jakarta tersebut live tayang di stasiun televisi Indosiar yang dihadiri ribuan Jak Mania dan para pejabat terkemuka di ibukota Jakarta.

Hanya dalam waktu singkat, team management JT Pro memang harus memikirkan konsep acara dengan extra super matang agar event tersebut sukses serta memberikan kepuasan bagi team Persija Jakarta.

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat

Dalam penggarapan, event tersebut bisa berjalan lancar, tidak ada gangguan apapun tapi ada sedikit kendala hujan. Serta bisa tersusun rapi dan memuaskan, bahkan sampai masuk trending topik di Twitter dan YouTube, serta live video streaming Indosiar.

Banyak sekali ucapan selamat dari para netizen, para team club sepakbola seluruh Indonesia atas apresiasinya, serta keberhasilan dalam penyelenggaraan event yang sangat spektakuler itu di football launching Persija Jakarta.

Dengan sebuah gebrakan kreatif, aksi ceremony yang akan menunjukkan taring kekuatan team sekuat Persija Jakarta, bisa memberikan nilai tambah Di mata klub sepakbola yang lain.

Sebelum pertunjukan pertandingan itu dimulai, team management JT Pro melakukan survei lokasi bersama team Persija Jakarta. Karena JT pro juga bekerjasama dengan team Indonesia lighting projects yang akan mendesain, menampilkan performa pertunjukan lighting show yang luar biasa, dan selevel internasional sebelum acara intinya dimulai.

Adapun para desainer lighting show yang handal seperti Yoni Wijoyo salah satunya yang dimiliki oleh industri kreatif Indonesia dan sudah melanglang buana di berbagai event konser musik besar di Indonesia.

Persiapan geladi kotor dan memetakan layoutnya untuk melakukan penyusunan semua peralatan yang sudah di-setting oleh team operator produksi dari team JT Pro management.

4 dari 4 halaman

Koordinasi

Walaupun ada kendala angin dan hujan, tidak membuat down para team crew. Setelah final geladi resik yang melibatkan 13 The Jakmania yang membawa bendera kebesaran dari Persija Jakarta, lalu ada juga para maskot dari Macan Kemayoran Jakarta. Sehingga penampilan lebih menggelegar dan semarak.

Setelah itu, team JT Pro management yang berkoordinasi dengan team broadcast kreatif televisi yang eksklusif untuk mengatur semua rundown yang dimulai dari blocking stage, timing control, serta check sound yang harus tepat dan cepat.

Kemudian JT Pro management membagi empat plotting yaitu ada broadcast room, visual jockie yang memainkan suara efek dan suara musik, serta master control dan floor direct.

Bukan hanya itu, LED floor juga ditampilkan dalam event tersebut dan yang pasti ada direct floor. Sehingga pengaturan pertunjukan sebelum pertandingan sepak bola dimulai akan membuat kesan mewah dan mempesona tampilan sajian panggung.

Terima kasih atas kepercayaan dari team Persija Jakarta dan Footballicious agency yang memberikan kesempatan emas dan karya konsep panggung yang lain daripada yang lain. Serta JT pro management mampu membuat event yang awalnya biasa saja, bisa menjadi yang luar biasa dan spektakuler.

Kerjasama apapun akan menjadi pertunjukan event yang spektakuler jika dimulai dari kedisiplinan yang utama.

Terima kasih untuk management Persija, mas Dika dan mas Rendy, serta Footballicious Team Lili, Fuad, Jaber, Bandrex, atas kesempatan dan kepercayaannya kepada JT pro. Semoga next kita bisa membuat pertunjukan yang lebih spektakuler lagi.

(JT Production)