Sukses

Vitalia Shesya Mengaku Baru Gunakan Narkoba Selama 4 Bulan

Polisi berhasil mengamankan sabu-sabu, ekstasi, dan juga H5 dari tangan Vitalia Shesya.

Liputan6.com, Jakarta - Unit 2 Narkoba Polres Jakarta Barat berhasil mengamankan model Vitalia Shesya. ‎Ia ditangkap bersama kekasihnya saat berada di Apartemen Mansion, Senin (24/2/2020).

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan sabu-sabu, ekstasi, dan juga H5 dari tangan Vitalia Shesya. Saat menjalani pemeriksaan, Vitalia Shesya mengaku baru beberapa bulan ini menggunakan narkoba.

"Pengakuannya baru 3-4 bulan ini pakai (narkoba)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat rilis penangkapan Vitalia Shesya di Polres‎ Jakarta Barat, Kamis (27/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Baru Sekali

Untuk sabu-sabu, Vitalia Shesya mengaku baru sekali menggunakan. Berbeda dengan ekstasi dan juga H5.

"Kalau sabu katanya baru sekali pakai," ujar Yusri Yunus.

3 dari 5 halaman

Dari Coba-Coba

Alasan Vitalia Shesya menggunakan narkoba berawal dari coba-coba. Sampai akhirnya, ia pun ketagihan dan akhirnya rutin mengonsumsinya selama empat bulan belakangan ini.

"Katanya coba-coba," kata Yusri.

4 dari 5 halaman

Tak Percaya Begitu Saja

Meski begitu, polisi tak lantas percaya dengan pengakuan Vitalia Shesya. Apalagi, Vitalia Shesya sudah pernah berurusan dengan polisi karena tidak sadarkan diri.

"Pada tahun 2015 sempat nyaris diduga kan. Sekarang masih kita dalami," terang Yusri.

5 dari 5 halaman

Barang Bukti

Polisi terus mendalami narkoba yang didapatkan dari penangkapan Vitalia Shesya. Apalagi, jumlah barang haram yang ditemukan tidak sedikit.

"Barbuk (barang bukti) ekstasi 10 butir, ada H5 tiga papan atau 30 butir. Kemudian dikembangkan lagi di apartemen ditemukan lagi satu plastik kecil sabu, berat 0,63 gram. Dan ditemukan lagi H5 empat butir," Yusri menyampaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini