Sukses

5 Artis Ini Ikut Merayakan Hari Raya Galungan

Hari Raya Galungan dilakukan setiap 210 hari sekali berdasarkan perhitungan wuku. 

Liputan6.com, Jakarta Umat Hindu Bali sedang merayakan Hari Raya Galungan. Perayaan ini dilakukan setiap 210 hari sekali berdasarkan perhitungan wuku. Galungan sendiri bisa dimaknai sebagai bentuk keheningan atas kemakmuran dan kesejahteraan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. 

Hari Raya Galungan tahun 2020 jatuh pada tanggal 19 Februari sampai 29 Februari 2020. Pada Perayaan hari besar ini, diharapkan akan menjadikan pikiran menjadi suci dan bersih serta dapat menghilangkan semua pengaruh buruk.

Perayaan Galungan ini sangat disambut antusias oleh warga Bali. Biasanya mereka akan melakukan ibadah ke pura atau tempat suci keluarga untuk melaksanakan persembahyangan. Ternyata sederet selebritis Tanah Air juga turut merayakan hari Raya Galungan ini. Berikut beberapa di antaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Happy Salma

Happy Salma menjadi artis pertama yang terlihat tak pernah absen ikut merayakan Hari Raya Galungan setiap tahunnya. Sejak menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana pada tahun 2010 silam, Happy Salma diketahui menetap di Bali mengikuti suaminya. 

Melalui postingan di akun Instagram pribadinya, ia membagikan potret keluarga kecilnya. Menggunakan kebaya khas Bali yag berwarna putih, Happy Salma terlihat sangat cantik.

“Selamat hari raya galungan," tulis Happy Salma dalam keterangan fotonya.

 

3 dari 6 halaman

2. Kadek Devi

Setelah melabuhkan hatinya pada Dewa Yoga, seorang perwira polisi pada tahun 2015. Kadek Devi sudah mengurangi aktifitasnya di dunia hiburan tanah air. Diketahui saat ini mereka tinggal di Pulau Dewata. 

Sebagai warga Bali, Kadek Devi dan suami juga tentunya merayakan hari Raya Galungan.

4 dari 6 halaman

3. Ajun Perwira 

Setelah resmi menikahi pengusaha kaya raya Jennifer Jill pada April 2019 lalu, Ajun Perwira kini tinggal di Bali. Pasangan ini juga membagikan momen kehangatan mereka saat merayakan Hari Raya Galungan melalui Instagram @ajunperwira. 

"Rahajeng nyanggra rahina jagat Galungan lan Kuningan, dumogi Rahayu," tulis @ajunperwira di instagramnya.

 

5 dari 6 halaman

4. Westny DJ

Perayaan Hari Raya Galungan Westny DJ dan suami kali ini terasa sangat spesial. Pasalnya, ia kini tengah mengandung anak pertama. Meski tengah hamil besar, Westny tetap semangat melaksanakan ibadah di Hari Raya Galungan. 

"Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan, ring rahina becik puniki dumogi iraga sareng sami ngemolihang kerahajengan lan kerahayuan," tulisnya dalam keterangan fotonya.

 

6 dari 6 halaman

5. Laura Theux

Ni Made Laura Theux merupakan aktris sinetron dan FTV Indonesia yang berasal dari Bali. Selebritis kelahiran Bali, 28 Maret 1996 ini juga merayakan Hari Raya Galungan. Namun, berbeda dengan artis lainnya, ia merayakan hari Raya Galungan, di Yogyakarta. 

"Selamat Hari Raya Galungan.. pertama kali ngerasain galungan di Jogja," tulis @laura_theux di akun Instagramnya.

 Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini