Sukses

Pemasok Narkoba Lucinta Luna Juga Transgender

Pemasok narkoba kepada Lucinta Luna berhasil diamankan Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemasok narkoba kepada Lucinta Luna berhasil diamankan Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2020). ‎Berinisial IF alias FLO, ternyata pemasoknya itu juga merupakan transgender seperti Lucinta Luna.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. saat ‎menggelar rilis penangkapan IF alias FLO di Polres Jakarta Barat, Jumat (14/2/2020).

"IF atau FLO merupakan seorang yang sama dengan LL (Lucinta Luna). Dia adalah transgender," kata Yusri Yunus.

Menurut pengakuannya, saat diperiksa dan sesuai surat putusan Pengadilan Negeri Sumedang, FLO dinyatakan sebagai perempuan sejak 5 tahun lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berganti Status

"Sejak tahun 2015 ada putusan dari Pengadilan Sumedang menyatatakan pergantian status dari laki-laki menjadi perempuan. Dan putusan pengadilan sudah kita terima," kata Yusri.

 

3 dari 5 halaman

Data Penduduk

Identitas jenis kelamin di Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta akta kelahiran juga sudah diganti IF alias FLO sebagai perempuan. Data tersebut kini berada di tangan polisi untuk diperiksa lebih lanjut.

 

4 dari 5 halaman

Putusan Pengadilan

"Kita sudah terima juga putusan pengadilan tentang perubahan jenis kelamin. Akta kelahiran juga sudah ada, milik IF dari laki-laki menjadi perempuan," kata Yusri.

 

5 dari 5 halaman

Penyelidikan

Saat ini polisi masih menyelidiki lebih lanjut terkait narkoba yang didapat Lucinta Luna dari IF alias FLO. Meskipun katanya, ia menggunakan resep dokter untuk membeli riklona. "Kita masih dalami," kata Yusri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini