Sukses

Sebelum Meninggal, Johny Indo Sudah Main Belasan Film Bioskop

Setelah bebas dari penjara, Johny Indo akhirnya terjun ke dunia perfilman.

Liputan6.com, Jakarta - Johanes Hubertus Eijkenboom yang dikenal dengan nama Johny Indo, mengembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (26/1/2020) di usia yang ke-71.

Awalnya, sosok Johnny Indo dikenal sebagai perampok toko emas era 1970-an di Jakarta. Ia sempat dipenjara di Nusakambangan selama 14 tahun.

Setelah bebas dari penjara, Johny Indo akhirnya terjun ke dunia perfilman. Menariknya, film pertama yang diperankannya adalah biografi tentang dirinya sendiri, Johny Indo, yang dirilis pada 1987.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Film-Film Lain

Setelah tampil dalam film tentang dirinya sendiri, Johny Indo pun melanjutkan karier di dunia akting dengan bermain 14 judul film bioskop.

3 dari 4 halaman

Film Laga hingga Drama

Film selanjutnya yang dimainkan adalah Badai Jalanan bersama George Rudy yang berjenis laga. Johnny Indo juga tampil dalam film drama berjudul Misteri Cinta.

4 dari 4 halaman

Berdakwah

Setelah pensiun berakting, Johny Indo memilih untuk mengabdikan hidupnya dengan berdakwah. Ia lantas mengganti namanya menjadi Umar Billah. Pribadinya pun menjadi lebih lembut dan santun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini