Sukses

Konser LIDA 2020 Top 70 Grup 1 Merah Dibuka Penampilan Duta DKI Jakarta

LIDA 2020 diikuti 70 peserta dari 34 propinsi.

Liputan6.com, Jakarta Pertarungan di Liga Dangut Indonesia atau LIDA 2020 dimulai. Konser perdana bagi peserta-peserta dimulai Jumat (24/1/2020) mulai pukul 20.00 WIB. Panggung di studio 6 Emtek City, Jakarta Barat Jumat malam diisi pertama kali oleh Jelsy, peserta DKI Jakarta.

Duta dari ibukota mendapat giliran pertama setelah dilakukan kocokan 5 peserta dari 70 Duta di LIDA 2020. Jelsy yang asal Mangga Besar, Jakarta Barat, membawakan tembang "Jera" ciptaan Rhoma Irama di panggung yang ditayangkan langsung Indosiar. 

Diketahui 70 duta atau peserta terdiri peserta lolos audisi dari 34 provinsi. Masing-masing daerah diwakili 2 duta. Ditambah lagi 2 duta untuk provinsi Aceh dan Sulawesi Selatan. Dua daerah itu mendapat keistimewan bisa diikuti 3 duta karena di LIDA 2019 dua provinsi itu adalah daerah asal pemenang 2 dan 2, yaitu Faul 9Aceh) dan Puput (Sulawesi Selatan).

LIDA 2020 akan ditayangkan setiap malam selama 3 bulan ke depan hingga sampai pada babak gran final. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peraturan Kompetisi yang Baru

Di penyelenggaraan ketiga ini ada perubahan dalam peraturan kompetisi. LIDA 2020 menerapkan sistem penilaian dilakukan 2 grup juri. Yaitu Grup merah yang diawaki oleh dewan juri penyanyi kondang seperti Soimah, Nassar, Dewi Perssik, Inul Daratista, Zaskia Gotik. Nita Thalia. Sementara grup putih diawaki Dewan Juri Milenial Berkualitas terdiri dari Fildan DA, Lesti DA, Reza DA, Weni DA.

Dari 70 peserta atau duta itu juga dibagian menjadi 2 grup. Masing-masing grup dinilai oleh dewan juri berbeda. Seperti Jumat malam ini giliran grup 1 merah tampil. Masing-masing grup terdiri dari 5 peserta dengan sistem gugur.  Yang memperoleh dukungan SMS pemirsa paling rendah akan gugur. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.