Sukses

Muncul Lagi, SMASH Gandeng Oom Leo di Lagu Baru

Smash kembali berkarya setelah sekian lama vakum.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar namanya, boy band SMASH bakal kembali muncul dengan karya terbaru. Bersama dengan label 401 Music, SMASH membuat kejutan dengan dengan merilis single terbaru yang berjudul “Jadi Milikku”.  

Dalam single terbarunya ini, SMASH yang terdiri dari Bisma Karisma, Dicky Prasetya, Ilham Fauzi, Rafael Tan

dan Reza Anugrah berkolaborasi dengan salah satu musisi jenius, fantastis dan juga eksentrik, Oom Leo yang juga dikenal sebagai salah satu personel grup elektronik pop legendaris, Goodnight Electric.

Selain itu, di single ini juga, SMASH menggaet trio song writer cerdas dan brilian, Lale, Ilman (Maliq & D’essentials), dan Nino (RAN). Mereka bertiga kerap menjadi orang yang ada di belakang banyak kesuksesan lagu-lagu hits terkini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kolaborasi

Keterlibatan Oom Leo  dalam single “Jadi Milikku” menambah warna tersendiri, baik itu dari sisi aransemen lagu, atau juga dalam output apapun, seperti; panggung, project rekaman, hingga performance. 

“Waktu itu Benny (co-founder SMASH) bertemu gue dengan gagasan gila untuk berkolaborasi metode performatif Oomleo Berkaraoke. Dari situlah SMASH nampaknya sangat menarik untuk dikerjasamakan. Kebetulan gue sering memainkan lagu karaoke lawas dari SMASH, dan cukup campuraduk rasanya saat the boyband itself  meminang gue dalam project terbarunya,” ujar Oom Leo dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

3 dari 5 halaman

 Mencuri Perhatian

Kolaborasi antara SMASH dengan Oom Leo di Synchronize Festival 2019 menjadi salah satu jalan sampai akhirnya mereka bisa berkolaborasi. Penampilan mereka sebelumnya mencuri perhatian sebagai line up  yang penuh kejutan. 

Menilik departemen suara, aransemen pada single “Jadi Milikku” menjadi suatu warna segar tersendiri bagi SMASH. Sentuhan warna musik pop yang ceria menjadi senjata utama dari aransemen single “Jadi Milikku”. 

 

4 dari 5 halaman

Warna Musik

Sementara itu, Lale, Ilman, dan Nino memberikan warna musik pop yang sederhana namun sangat nyaman untuk didengar di single ini. Siapa saja yang mendengar single “Jadi Milikku” ini tak akan kesulitan untuk menikmatinya. Bahkan, penempatan bunyi synthesizer dari Oom Leo sama sekali terdengar tidak menganggu dari kesatuan dinamika suara secara keseluruhan.  

Lale, Ilman, dan Nino seakan ingin membawa SMASH dan juga penggemar serta penikmat lagunya untuk kembali bersenang-senang secara mudah, sederhana, tidak rumit, dan tentunya mengalir untuk ber-sing along.

 

5 dari 5 halaman

Mudah Didengar

Bahkan, dari lirik yang disajikan dalam single “Jadi Milikku” pemilihan diksinya juga dibuat secara sesederhana mungkin. Sebuah cerita cinta yang terjadi secara biasa dalam sebuah perjalanan kisah romansa usia muda dan remaja yang menginginkan kekasihnya kembali untuk menjadi miliknya. 

Sekali lagi, tak perlu berpikir keras untuk menerima pesan dari lirik di single “Jadi Milikku” ini. Siapa saja pernah mengalaminya. Kombinasi yang sangat cerdas baik dari aransemen suara hingga liriknya. Siapa saja yang mendengarkan, mereka pasti tahu cara bersenang-senang. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini