Sukses

Mengenang Putra Suzzanna yang Meninggal Tragis di Usia 17, Ini 6 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum berpulang ke pangkuan ilahi pada 2008, mendiang artis film horor Suzzanna sempat mengalami berbagai kisah hidup yang tak kalah dramatis dari beberapa skenario film yang ia perankan.

Salah satu kisah hidup yang menyakitkan hati Suzzanna adalah ketika putra sulungnya, Arie Adrianus Suprapto, meninggal dunia secara tragis pada 1977. Kepergian Arie menyisakan duka mendalam bagi Suzzanna.

Arie Adrianus Suprapto meninggal setelah dikeroyok oleh sejumlah pemuda di depan rumahnya. Dalam sebuah pernyataan, Suzzanna menyampaikan bahwa batinnya terguncang setelah ia mengetahui anaknya meninggal dalam kondisi tak wajar. Inilah kisahnya yang dikutip dari berbagai sumber.

2 dari 10 halaman

Berkiprah di Dunia Hiburan

Semasa hidupnya, Arie Adrianus Suprapto juga sempat menekuni dunia hiburan seperti sang ibunda. Ia juga memiliki kegemaran otomotif dan tak pilih-pilih dalam bergaul.

3 dari 10 halaman

Anak Kedua Lebih Dikenal

Sepeninggal Arie, anak kedua Suzzanna, Kiki Maria, lebih dikenal oleh masyarakat ketimbang kakaknya. Kiki yang lahir tahun 1962, terjun di dunia hiburan. Ia sempat bermain film, merilis beberapa album musik serta menjadi pembawa acara Arena Fantasi TVRI.

4 dari 10 halaman

Beberapa Fakta

Kepergian Arie Adrianus Suprapto pun meninggalkan sejumlah fakta menarik yang layak untuk diketahui publik. Baik itu semasa hidupnya, hingga kematian tragisnya. Apa saja?

5 dari 10 halaman

1. Putra dari Pernikahan Pertama Suzzanna

Lahir pada tahun 1960, Arie Adrianus Suprapto adalah putra pertama yang merupakan hasil dari pernikahan Suzzanna dengan suami pertamanya, Dicky Suprapto.

Namun pada 1977, Dicky bercerai dari Suzzanna dan menikah dengan Rachmawati Soekarnoputri.

6 dari 10 halaman

2. Meninggal di Usia Muda

Arie Adrianus Suprapto meninggal dunia di usia yang sangat muda, 17 tahun. Diketahui, saat meninggal Arie sudah tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA.

7 dari 10 halaman

3. Karier di Radio dan Otomotif

Hanya memiliki ijazah SMP, Arie Adrianus Suprapto lebih memilih untuk berkarier sebagai pengisi acara Arena Remaja di Radio Amigos. Ia juga memiliki minat otomotif dan bekerja di sebuah bengkel.

8 dari 10 halaman

4. Punya Minat Musik

Dari informasi berbagai sumber, Arie Adrianus Suprapto sempat hendak dikirim oleh Suzzanna ke Belanda karena minatnya yang besar terhadap dunia musik. Namun keinginannya itu tak tercapai karena ia lebih dahulu dipanggil Yang Maha Kuasa.

9 dari 10 halaman

5. Muncul di Sampul Sebuah Majalah

Selain kegiatan-kegiatan di atas, Arie juga pernah menjadi model untuk sampul sebuah majalah. Di situ ia tampil bersama sang ibunda dan adiknya, Kiki Maria. Ketiganya tampak mengenakan busana adat Jawa (seperti bisa dilihat pada halaman kedua di atas).

10 dari 10 halaman

6. Meninggal karena Ditusuk

Satu fakta memilukan yang menyelimuti Arie adalah detik-detik menjelang kematiannya. Arie dikeroyok oleh enam pemuda bersama temannya di depan rumah sekitar pukul 1 dini hari.

Temannya selamat, namun Arie mengalami luka tusuk di lambung dan tenggorokan. Pada pukul 4 pagi setelah kejadian itu, Arie langsung berpulang ke pangkuan Sang Khalik.