Sukses

Sontek Cara Sederhana Glenn Fredly dan Marsha Aruan Menjaga Bumi

Glenn Fredly dan Marsha punya cara sederhana untuk menjaga bumi. Yuk sontek caranya!

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan pergantian tahun dari 2019 ke 2020, maka bertambah juga usia bumi yang kita tinggali. Tercatat, usia bumi sudah mencapai lebih dari 4,5 miliar tahun. Kira-kira menurutmu, bagaimana kondisi bumi saat ini?

Banyak yang dirasakan akibat dampak perubahan bumi dari waktu ke waktu. Mulai dari pemanasan global hingga banjir. Namun faktanya selalu ada rantai sebab akibat untuk bumi. Oleh karena itu, sebagai manusia yang peduli dengan 'rumah' miliaran orang di dunia, ada baiknya kita ikut misi penyelamatan bumi.

Caranya gimana? Tak perlu susah-susah kok. Jika Anda sudah ada #NiatMurni, tinggal komitmen dan jalankan niatmu untuk membantu lingkungan, seperti yang dilakukan dua artis kenamaan Tanah Air, Glenn Fredly dan Marsha Aruan.

Ya, mereka memulainya dengan mengumpulkan plastik botol bekas yang dipakai. "Gue percaya asal ngelakuin sesuatu yang baik dengan niat murni pasti yang baik akan kembali ke kita dalam bentuk apapun," jelas Glenn seperti ditulis di akun Instagramnya.

Sama seperti penyanyi berdarah Ambon itu, Marsha Aruan pun melakukan hal yang sama. "Sebenarnya aku kumpulin dan kirim plastik botol kosong karena ingin berbuat sesuatu aja buat lingkungan. Lagipula gampang caranya."

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ades Indonesia (@ades_indonesia) on

Jadi Anda tinggal mengumpulkan 50 plastik botol bekas ADES atau plastic botol bekas PET lainnya dan mengirimkannya ke bank sampah (mitra daur ulang Waste4Change) dengan bantuan GoSend. Nah kalau mengikuti cara Glenn dan Marsha dan rajin mengumpulkan plastik botol bekas, Anda bakal mendapatkan poin.

Nantinya poin itu bisa ditukarkan dengan saldo GoPay, voucher listrik, atau pulsa. Dengan adanya program ini, diharapkan semakin banyak orang yang berkontribusi menjaga kemurnian bumi. Ribuan plastik botol bekas itu kini bisa didaur ulang atau diubah menjadi sebuah karya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.