Sukses

Ekki Soekarno Suami Soraya Haque Dirawat karena Paru-Paru dan Jantung Bermasalah

Pihak IDP Fest yang selama ini diinisiasi Ekki Soekarno, meminta doa untuk kesembuhan suami Soraya Haque itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ekki Soekarno, suami peragawati senior Soraya Haque, saat ini tengah dirawat di rumah sakit sejak Jumat (17/1/2020). Kabar ini sempat disampaikan sendiri oleh Soraya Haque.

Diketahui, selama ini musisi senior itu merupakan inisiator Indonesia Drum & Perkusi Festival (IDP Fest), salah satu kompetisi sekaligus pameran alat musik tabuh. Pihak IDP Fest pun meminta doa untuk kesembuhan suami Soraya Haque.

Dari situlah diketahui juga bahwa suami Soraya Haque ini dirawat di rumah sakit karena mengalami gangguan jantung.

"Dapat kabar! Mohon doanya yaa untuk my brother EKKI SOEKARNO .. sejak kmrn tgl 17 January, msk ICU RSPI Bintaro .. indikasi paru2 and jantung. Karena paru2 ada airnya,.aliran oksigen tdk lancar.. jadi mengganggu kerja jantung," tulis perwakilan pihak IDP Fest, dalam pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Sabtu (18/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Opsi Keluarga

Selain itu, pihak IDP Fest juga membeberkan bahwa pihak keluarga sempat diberi opsi oleh pihak rumah sakit. Diketahui pihak keluarga tak mengambil opsi yang disarankan.

3 dari 5 halaman

Hanya Meningkatkan Gizi

"Semalam sikh diksh option buat keluarga..-kataresasi dulu untuk lihat apakah ada penyumbatan atau tidak, ..di jantungnya.. dan mengeluarkan cairan dari paru2.. tetapi keluarga tidak mengambil option itu. Menurut VALERI - putranya.. atas saran Dokter/Specialist.. akan dicoba peningkatan gizinya dahulu sambil menilik kemungkinan yg lainnya..," lanjut keterangan tertulis itu.

4 dari 5 halaman

Persiapan

Pihak IDP Fest pun meminta doa kepada masyarakat agar ajang tahun ini bisa berjalan lancar. Mereka juga berharap agar Ekkie Soekarno bisa pulih kembali.

"Atas nama keluarga besar IDPFest - mohon doanya yaaa teman2 M2P.. Kita sdg persiapan IDPFest 2020.. Semoga Ekkie Soekarno cepat normal - sehat kembali yaa," keterangan tertulis tersebut diakhiri.

 

5 dari 5 halaman

Kondisinya

Ekki Soekarno, aktor sekaligus musisi dan juga suami Soraya Haque, kini tengah terbaring lemah di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan.

Kondisinya cukup memprihatinkan, lantaran banyak selang dan kabel yang menempel di tubuh Ekki Soekarno yang tengah mendapatkan perawatan intensif.

Soraya adalah adik artis sekaligus mantan politisi Marissa Haque. Adik Soraya, Shahnaz Haque dikenal sebagai presenter. Marissa menikah dengan rocker sekaligus pengusaha Ikang Fawzi. Sementara Shahnaz adalah istri drummer kondang, Gilang Ramadhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini