Sukses

Ayu Ting Ting dan 4 Artis Ini Biaya Sekolah Anaknya Puluhan Hingga Ratusan Juta Rupiah

Ayu Ting Ting dan beberapa artis tak ragu mengeluarkan puluhan hingga ratusan juta rupiah demi biaya sekolah anak-anak mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa selebriti Tanah Air saat ini tengah memberikan fasilitas pendididikan terbaik untuk anak-anaknya. Sebut saja Ayu Ting Ting hingga Gisella Anastasia.

Sebagian anak-anak Ayu Ting Ting dan beberapa artis Tanah Air ini masih mengenyam pendidikan di bangku Taman Kanak-kanak. Ada juga yang sudah duduk di bangku SD.

Bahkan, Ayu Ting Ting dan beberapa artis ini tak ragu untuk mengeluarkan kocek puluhan hingga ratusan juta rupiah demi kelancaran biaya sekolah anak-anak mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Bertaraf Internasional

Beberapa sekolah tempat anak-anak artis mengenyam pendidikan ini pun ada yang bertaraf internasional.

3 dari 9 halaman

Fasilitas

Memiliki biaya yang tinggi, tentu saja sekolah pilihan para artis ini memiliki fasilitas yang menunjang anak-anak mereka agar bisa berpikiran maju.

4 dari 9 halaman

Siapa Saja?

Selain Ayu Ting Ting dan Gisella Anastasia, siapa lagi artis-artis yang menghabiskan puluhan hingga ratusan juta rupiah untuk biaya sekolah anak ya?

Lalu berapa tepatnya biaya yang dikeluarkan? Yuk intip deratannya berikut ini.

5 dari 9 halaman

1. Ayu Ting Ting

Seperti disampaikan di atas, biaya masuk sekolah putri Ayu Ting Ting, Bilqis Khumairah Razak, mencapai puluhan juta.

Bersekolah di Kinderfield Depok, Bilqis membuat sang ibunda membiayainya hingga Rp 36 hingga 38 juta.

Situs resmi kinderfielddepok.sch.id juga menyebut ada biaya SPP Rp 2,6 juta ditambah aktivitas Rp 2,5 juta.

6 dari 9 halaman

2. Gisella Anastasia

Putri Gisella Anastasia, Gempita Nora Marten, bersekolah di Sampoerna Academy Tangerang Selatan.

Sekolah ini memiliki standar internasional dengan basis pendidikan teknologi dan sains.

Disampaikan Warta Kota, Sampoerna Academy membanderol biaya masuk tingkat TK sebesar Rp 43-57 juta per tahun. Bayarannya pun semakin bertambah seiring naiknya tingkat pendidikan.

7 dari 9 halaman

3. Raffi Ahmad

Putra Raffi Ahmad, Rafathar, kini mengenyam pendidikan Taman Kanak-kanak di Sekolah Cikal milik Najeela Shihab, kakak dari Najwa Shihab.

Menelusuri situs Cekaja.com, untuk masuk ke Sekolah Cikal ini, Raffi Ahmad membutuhkan biaya sebesar Rp 40,6 juta. Sementara biaya SPP dikenakan bayaran Rp 3,6 juta per bulan.

8 dari 9 halaman

4. Jessica Iskandar

Putra Jessica Iskandar, El Barack, bersekolah di Royal Tots Academy Menteng, Jakarta Pusat. Sekolah PAUD dengan taraf internasional ini memang terbilang lebih ringan ketimbang sekolah-sekolah di atas.

Menelusuri situs resmi royaltots.sch.id, biaya pembangunan sekolah ini mencapai sekitar Rp 12 juta. Sementara uang perlengkapan hanya sekitar Rp 1 juta.

Sementara itu, uang sekolah pun hanya rutin dibayarkan setiap tiga bulan sekali, dengan memakan biaya sekitar Rp 22 juta.

9 dari 9 halaman

5. Nia Ramadhani

Sekoah British School Jakarta (BSJ) yang berlokasi di Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, bisa dibilang lebih mahal ketimbang yang lain.

Putri Nia Ramadhani, Mikhayla, diketahi sedang mengenyam bangku SD di sini. Melalui situs resmi bsj.sch.id, biaya yang harus dikeluarkan Nia untuk masuk hanya Rp 2,5 juta.

Namun per semesternya, Nia harus membayar sebesar Rp 108 juta. Artinya, dalam setahun ia mengeluarkan uang sebanyak Rp 311 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini