Sukses

Rizky Febian Jadi Korban Pemalakan Bertahun-Tahun, Kok Bisa?

Liputan6.com, Jakarta - Rizky Febian, anak sulung komedian Sule, kini namanya dikenal sebagai seorang penyanyi. Nama Rizky Febian mulai diperhitungkan di industri musik semenjak merilis lagu "Kesempurnaan Cinta" pada tahun 2015.

Padahal sebelumnya, Rizky Febian sudah mulai terjun di dunia tarik suara sejak 2012 lewat single "Papa Telepon" yang berduet dengan Sule.

Tapi siapa sangka dibalik kesuksesannya, Rizky Febian ternyata punya masa kecil yang sangat kelam. Ia beberapa kali menjadi korban perundungan sahabatnya

Hal itu diungkapkan Iky--sapaan akrab Rizky Febian--dalam saluran YouTube Duo Budjang. Rizky Febian menceritakan bahwa saat itu ia adalah anak kecil yang penakut sehingga pasrah menerima perlakuan yang tidak menyenangkan dari teman temannya.

 

2 dari 9 halaman

Korban Pemalakan

Rizky Febian mengakui masa kecilnya saat masih duduk di bangku sekolah dasar sangat suram. Apalagi ia kerap menjadi korban pemalakan sahabatnya. Lantaran saat itu ia masih penakut, Iky menuruti apa yang diminta oleh temannya yang bernama Ucup.

"Masa kecil gue suram juga. Gue cupu, waktu SD dipalak sampai mau keluar SD. Dipalak benar-benar dipalak," jelas Rizky Febian.

3 dari 9 halaman

Awal Jadi Korban Pemalakan

Rizky Febian menceritakan, ia menjadi korban pemalakan sahabatnya karena hal sepele. Salah seorang sahabatnya bernama Ucup tidak terima kalau Iky lebih dulu dipanggil guru ngajinya ketimbang Ucup.

"Pemicu awalnya gue dipalak sampai kelas enam SD itu simple tahu. Gue lagi ngaji, gue tiba-tiba nggak sengaja duluin dia (Ucup). Karena kan gue mah dipanggil Pak Ustaz nya. Dipermasalahin," papar Rizky.

4 dari 9 halaman

Bertahun-tahun Dipalak

Setelah kegiatan mengaji usai, Ucup memanggil Rizky Febian. Dari situ lah awal mula Rizky dipalak selama bertahun-tahun oleh Ucup.

"Sini lu. Maneh saha? Aing karek nempo maneh didieu (Saya baru lihat kamu di sini). Iya baru pindah di sini. Maneh naon tadi ngaliwatan urang ngaji, harusnya kan urang dulu (Kamu tadi kenapa mendahului saya, seharusnya saya dulu). Ya maaf, maaf. Aya dua rebu teu? (Ada dua ribu tidak?). Nah dari situ keterusan," cerita Rizky.

5 dari 9 halaman

Tak Hanya Uang

Rizky Febian mengaku takut dengan Ucup karena latar belakang keluarganya adalah preman. "Umurnya masih muda dari gue tapi gue takut. Keluarganya kayak serem-serem. Kayak bapaknya apa, kakaknya ngebunuh siapa, kakaknya yang megang pasar apa. Gue kan takut," jelasnya.

 

6 dari 9 halaman

Disuruh Berkelahi

Selain memalak, Ucup kerap bertindak semena-mena kepada Rizky Febian. Ia pernah disuruh berduel dengan temanya bernama Aldi, saat tengah viral acara WWF SmackDown yang merupakan acara program hiburan gulat.

"Pernah sparing (berantem), padahal berantem kagak bisa," imbuhnya.

7 dari 9 halaman

Balas Dendam

Rizky Febian yakin suatu saat ia bisa membalas semua perlakuan tidak mengenakan dari Ucup. Sampai akhirnya, ada momen yang tak disia-siakan oleh Rizky Febian dan sahabatnya yang menjadi korban Ucup.

"Seminggu dari situ (kegiatan berantem dengan Aldi), kakaknya (Ucup) meninggal. Gue nggak ngedoain juga. Gue ngerasa bebas. Satu kelas, enam orang nyerang dia. Dari situ dia (Ucup) minta maaf," paparnya.

8 dari 9 halaman

Tak Mengadu Pada Orangtua

Selama menjadi korban pemalakan oleh Ucup, Rizky Febian tidak pernah sekalipun mengadu kepada orangtuanya. Ia lebih memilih diam dan menjalani apa yang dihadapinya.

"Gua tipikal yang nggak aduan (sama orangtua)," jelasnya.

9 dari 9 halaman

Kini Berteman

Meski awalnya menjadi korban Ucup dan sempat membalas dendam, tapi setelah beranjak remaja dan dewasa keduanya kini berteman baik.

"Kalau dia (Ucup) nonton ini pasti ketawa-ketawa, karena kita temenan," terangnya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Sule Diisukan Bakal Menikahi Pramugari Fany Kurniawaty
Artikel Selanjutnya
Putri Sule Kenang Ibunda dengan Video Perjalanan Menyentuh